WNI Selamat pada Bencana Tornado di Oklahoma

Dampak kerusakan akibat tornado di Oklahoma
Sumber :
  • REUTERS/Gene Blevins

VIVAnews - Konsulat Jenderal RI di Houston, Amerika Serikat, memastikan keadaan warga negara Indonesia (WNI) dalam kondisi baik pada bencana Tornado di Oklahoma. Namun, seorang keluarga diaspora Indonesia kehilangan rumah dan mobilnya, akibat diterjang angin kencang.

Menurut pernyataan Konsul Jenderal Houston Al Busyra Basnur yang diterima VIVAnews, Selasa 21 Mei 2013, KJRI telah menghubungi beberapa masyarakat dan diaspora Indonesia di wilayah yang dilanda tornado. Diperoleh informasi warga negara Indonesia dalam keadaan baik.

"Menurut informasi dari masyarakat Indonesia, satu keluarga diaspora Indonesia yang telah menjadi warga negara AS di kota Moore kehilangan rumah dan mobilnya akibat terjangan Tornado. Mereka sendiri dalam keadaan selamat," ujar pernyataan KJRI.

Tidak lebih dari 10 orang warga negara dan diaspora Indonesia yang tinggal di kota Moore. KJRI telah berupaya beberapa kali menghubungi keluarga diaspora Indonesia yang mendapat bencana tersebut melalui nomor telepon seluler yang diberikan masyarakat Indonesia, namun belum bisa terhubung.
 
Bencana ini terjadi pada Senin sore waktu setempat, dan menghantam kota Moore dan sekitarnya. Tornado berkecepatan 321 km/jam itu menghantam selama 45 menit.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Angin dahsyat itu melingkupi radius hingga 1,6 kilometer, dan menambah luas kerusakan. Sebanyak 51 orang tewas dan 120 lainnya terluka dalam bencana itu. (art)

PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024