DUNIA

Antisipasi Serangan Barat, Rusia Kirim Anti-Rudal ke Suriah

Uni Eropa telah hapuskan embargo bantuan senjata bagi pejuang Suriah.

ddd
Rabu, 29 Mei 2013, 12:01
 Sistem anti rudal jet tempur S-300 buatan Rusia
Sistem anti rudal jet tempur S-300 buatan Rusia (Dok. Kremlin)
VIVAnews - Pemerintah Rusia akan mengirim sistem pertahanan anti rudal jet tempur ke Suriah untuk mengantisipasi serangan-serangan dari Barat. Bantuan ini akan diberikan menyusul keputusan Uni Eropa menghapuskan embargo bantuan senjata bagi para pejuang Suriah.

Diberitakan Telegraph, Selasa 28 Mei 2013, Rusia mengatakan akan mengirim sistem anti-rudal S-300 pada rezim Bashar al-Assad. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menegaskan bahwa ini adalah cara untuk menghentikan campur tangan negara-negara "berdarah-panas" di Barat.

"Saya katakan, kami akan tetap mengirimkannya. Kami meyakini langkah ini akan membendung skenario negara-negara 'berdarah-panas' yang ingin mencampuri konflik ini," kata Lavrov.

Sebelumnya awal pekan ini, para menlu Uni Eropa sepakat untuk menghentikan embargo senjata pada para pejuang Suriah. Langkah ini digawangi oleh Inggris dan Prancis. Menlu Inggris WIlliam Hague mengindikasikan bahwa mereka akan segera mengirimkan bantuan bagi pejuang Suriah.

Embargo ini pertama kali diberlakukan pada Mei 2011 kepada pejuang maupun rezim Suriah. Februari tahun ini, Menlu Eropa sepakat untuk memberikan bantuan non-militer pada pejuang Suriah untuk melindungi warga sipil dari pasukan Assad.

Beberapa negara menentang penghentian embargo, salah satunya adalah Austria. Menlu Austria Michael Spindelegger mengatakan, pemberian senjata hanya akan memperburuk konflik yang telah menewaskan lebih dari 80.000 orang itu.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jojoryan82
02/06/2013
MALHAMAH QUBRA DIMULAI DI SYAM...jalan menuju the great War ever..The Armageddon, karena banyak negara turut campur disini
Balas   • Laporkan
ntriandana
01/06/2013
hanya bisa berdoa semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada mereka yg sedang bertikai unntuk segera sadar dan berdamai :(
Balas   • Laporkan
romeo1
30/05/2013
S300, S400 Triumph & S500 "Samoderzhet" ( yang masih dalam pengembangan ) memang di fungsikan sbg perisai anti pesawat & anti missile yg tangguh. Mana yg lebih hebat pesawat/missile penyarang atw perisai ini bs di ketahui di theater perang Suriah
Balas   • Laporkan
romeo1 | 30/05/2013 | Laporkan
Ini akan teruji jika barat melakukan penyerangan terbuka terhadap Suriah dgn melibatkan berbagai jenis pesawat
prama1
29/05/2013
Bravo Rusia!!Jangan tanggung2 sama si Barat, kirim sekalian S-400 mu.Sedih banget ya yg menghalau campur tangan ngr barat malah negara Komunis.Kemana negara2 Muslim?paling lg sibuk debat Mazhab
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com