DUNIA

Tentara Wanita Israel Pajang Foto Seronok di Facebook

Mereka hanya mengenakan pakaian dalam sambil menenteng senjata.

ddd
Selasa, 4 Juni 2013, 09:17
Tentara wanita Israel
Tentara wanita Israel (Reuters Photo)

VIVAnews – Empat tentara wanita Israel dikenakan sanksi disiplin usai foto mereka yang hanya mengenakan pakaian dalam dan peralatan perang terpampang di media sosial Facebook. Foto-foto seronok itu kemudian jadi pemberitaan ramai di situs berita lokal.

Laman Dailymail, Senin 3 Juni 2013, melansir foto-foto itu pertama kali muncul di situs berita Israel, Walla. Mereka terlihat berpose dengan hanya mengenakan pakaian dalam. Di foto lainnya, lima tentara wanita sedang berada di barak militer dalam keadaan setengah telanjang. Mereka hanya mengenakan helm dan peralatan perang.

Situs berita Walla memburamkan wajah para tentara wanita tersebut. Mereka hanya menyebut bahwa tentara wanita itu merupakan anak baru yang ditempatkan di pangkalan militer bagian selatan Israel. Foto ini menambah panjang aksi serupa yang sebelumnya pernah dilakukan oleh tentara muda Israel.

Aksi binal itu berbuah teguran keras dari atasan mereka. Militer Israel mengatakan kelakuan tentara-tentara wanita itu tak pantas dan tidak layak ditiru oleh tentara lainnya. “Komandan mereka menjatuhkan sanksi disiplin sesuai perbuatan mereka,” ujar seorang juru bicara Tentara Keamanan Israel.

Tidak dijelaskan identitas mereka yang dikenai sanksi ini. Militer Israel juga tidak merinci hukuman disiplin macam apa yang diberikan. Mereka hanya mengatakan akan memberikan materi pendidikan sikap demi mencegah aksi serupa kembali terjadi.

Dalam beberapa tahun terakhir, militer Israel telah menjatuhkan sanksi kepada para tentara mereka yang memajang foto-foto tak pantas di situs media sosial.

Tahun lalu, Direktur Media Sosial Tentara Pertahanan Israel, Sacha Dratwa, dianggap bersikap rasis usai memajang foto dirinya di Facebook dengan muka tertutup lumpur. Di bawah foto tersebut, dia menuliskan caption "Gaya Obama". Dratwa menyanggah tudingan itu. Dia berkilah foto itu diambil saat dia sedang berenang di Laut Mati.

Kasus lain terjadi pada tahun 2010 ketika seorang tentara pria Israel menari di hadapan tahanan wanita Palestina yang matanya ditutup. Aksi itu kemudian direkam dan diunggah ke Youtube. Sontak, aksi itu dikecam publik. Aksi lain sebelumnya terjadi pada tahun 2009 ketika seorang tentara wanita Israel duduk mesra di samping tahanan pria Palestina.

Gara-gara itu semua, militer Israel akhirnya melarang penggunaan media sosial bagi setiap tentara yang sedang bertugas. Larangan itu dimaksudkan untuk mencegah aksi serupa kembali terjadi. 

Israel memberlakukan wajib militer baik bagi kaum pria dan wanita mulai dari usia 18 tahun. Masa tugas untuk wanita ditetapkan selama dua tahun, sedangkan pria tiga tahun. (kd)

Baca Juga

Empak Kejadian Paling Konyol Sedunia

Si Cantik Pamer Tubuh Seksi di Pantai

Bagaimana Polisi "Menjerat" Wanita Cantik Ini

Bercinta, Wanita Tak Pernah Lihat Penampilan

Wanita Paling Seksi Sedunia, Lihat Foto

Mengapa Wanita Cantik Kaya Raya Ini Menjerat Lehernya Sendiri

 

 

 

 

 

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ampahboyz
04/06/2013
no pic = hoax
Balas   • Laporkan
wagiman.gaul | 05/06/2013 | Laporkan
Koplak..
jpitik
04/06/2013
npainmikirin negara lain mikirin negri sendiri aja belum bisa
Balas   • Laporkan
tan_maharaja
04/06/2013
prasaan gak ada orang yang ngejelkin Yahudi, kok komentatornya sibuk amat ya? sampai komen kaya orang udik menuduh agama orang segala (padahal gak paham agama) yang nakal tuh Zionis, sekelompok Yahudi bhegooo
Balas   • Laporkan
sebastiansugandioi | 05/06/2013 | Laporkan
emang anda paham agama ya..????@##@???hebat.. aq juga belom paham lo...
audiotherapy
04/06/2013
PENGIN TENAR............
Balas   • Laporkan
anugroho74
04/06/2013
hmm.. kenapa juga benci ama yahudi? Kayaknya kita nggak pernah diapa-apain ama mereka. Kalo hanya atas dasar alasan historis, harus konsisten. Kita juga harus benci Belanda, Inggris, dan Jepang dan tolak semua pengaruh mereka di Indonesia.
Balas   • Laporkan
sebastiansugandioi | 05/06/2013 | Laporkan
kok anda tau klo kita ga di apa2in..??!@##?? atau mungkin anda
mr_paidjo
04/06/2013
Bisa saja dulu aku musnahkan semua Yahudi di dunia, tapi aku sisakan sedikit agar kalian tahu alasan saya membunuh mereka Kagak usah Heran
Balas   • Laporkan
sebastiansugandioi | 05/06/2013 | Laporkan
itu komen nya hitler boy...yang malang melintang dengan orang yahudi... kayak yang disampaikan sama mr_paiidjo..
becek.becek.33 | 05/06/2013 | Laporkan
emank yang nama nya yahudi itu dari dulu emank anejeng!!!
k2000e | 04/06/2013 | Laporkan
anda itu bukan siapa-siapa, hanya manusia biasa. tidak pantas mengambil alih otoritas Tuhan untuk menghilangkan nyawa orang lain. apa karena agamamu yg sempurna itu ?
lukymanchesterbrazilrumlus
04/06/2013
tidak ada gunanya kita menjelekan yahudi,.kita sewot disini mereka tidak dengar dan menghabisakan energi.. penemuan2 spektakuler yahudi tidak dipublikasikan,sedangkan aibnya aja yang kita angkat,..kalau benci yahudi ngga usa pake komputer,laptop
Balas   • Laporkan
sebastiansugandioi | 05/06/2013 | Laporkan
memang anda tau laptop asalnya dari mana..??? klo ga ada yang namanya al goritma laptop
k2000e | 04/06/2013 | Laporkan
rata-rata sdh didoktrin untuk membenci Yahudi, menyalahkan orang lain
alterakunsinyo | 04/06/2013 | Laporkan
yahudi lu


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com