DUNIA

VIDEO: Thailand Gabungkan Rumah Sakit dengan Mal

Rumah sakit ini bahkan dilengkapi fasilitas kamar VIP layaknya hotel.

ddd
Selasa, 4 Juni 2013, 09:36
Pintu masuk ke lobi Rumah Sakit Internasional Thailand.
Pintu masuk ke lobi Rumah Sakit Internasional Thailand. (TV One)
VIVAnews – Rumah sakit kini menjadi industri menjanjikan di Asia. Turis tak hanya datang untuk berwisata dan berbelanja, tapi sekaligus berobat. Maka pemerintah sejumlah negara di Asia pun berlomba-lomba membangun industri rumah sakit mereka.

Pemerintah Thailand misalnya melakukan promosi rumah sakit dengan cara tidak biasa. Mereka menggabungkan konsep rumah sakit dengan mal. Salah satunya di Rumah Sakit Internasional Thailand. RS tersebut juga memberikan layanan pijat tradisional, kecantikan, dan pengobatan alternatif herbal.

Tak hanya itu, RS Internasional Thailand pun dilengkapi dengan kamar VIP layaknya hotel. Simak seperti apa jika RS, mal, dan hotel jadi satu di tautan video ini.

Manajemen RS Internasional Thailand mengklaim mereka tetap menerapkan harga bersaing dengan RS lain di Asia seperti Singapura dan Malaysia, meskipun memiliki servis tambahan. Singapura, Malaysia, dan Thailand memang serius membangun industri pariwisata mereka.

Pemerintah Thailand bahkan memberikan dukungan bagi pasien asing yang berobat di rumah sakit mereka dengan menggratiskan visa mereka dari 30 hari menjadi 90 hari. Ini berlaku untuk pasien dari 6 negara di Timur Tengah, yaitu Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Qatar, Kuwait, dan Oman. (sj)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id