DUNIA

Musim Panas, Wanita Boleh Topless di Taman New York

Ini diatur dalam peraturan pengadilan New York tahun 1992.

ddd
Selasa, 4 Juni 2013, 10:12
Warga berjemur di Central Park, New York
Warga berjemur di Central Park, New York (Reuters)
VIVAnews - Musim panas mulai datang di Amerika Serikat, tepatnya di kota New York. Di saat seperti ini, taman Central Park akan dipadati masyarakat yang ingin mandi matahari.

Diberitakan News.com.au, Selasa 4 Juni 2013, jelang membludaknya pengunjung bulan ini di Central Park, Departemen Kepolisian New York (NYPD) telah mewanti-wanti sejak Februari lalu pada para anggotanya.

Dalam memo yang disampaikan beberapa kali oleh NYPD tersebut, para anggota polisi diharapkan membiarkan jika ada pengunjung Central Park, baik pria atau wanita, yang telanjang dada. Kebebasan ini berdasarkan keputusan pengadilan tahun 1992 yang mengatakan bahwa wanita bebas telanjang dada di kota itu tanpa dihukum.

"Anggota polisi jangan memberikan peringatan, denda atau tindakan apapun, terhadap pria atau wanita yang tidak memakai pakaian di atas pinggang," tulis memo NYPD tersebut.

Namun dalam praktiknya, polisi New York gerah jika melihat ada orang topless. Salah satunya, kasus penangkapan seniman Holly Van Voast yang beberapa kali telanjang di depan umum. Polisi mendendanya dengan alasan "perilaku tidak pantas."

Tidak hanya itu, NYPD juga menjebloskan Van Voast ke rumah sakit jiwa selama enam hari pada Maret 2012. Akhirnya bulan lalu, wanita pirang ini menggugat balik NYPD berdasarkan keputusan pengadilan tahun 1992 tersebut. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id