Gedung Roboh di Philadelphia, 6 Tewas

Gedung roboh di Philadelphia, AS
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Sebuah bangunan di Downtown Philadelphia, Amerika Serikat, roboh pada Rabu, 5 Juni 2013 waktu setempat. Sedikitnya enam orang tewas dalam insiden ini.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Salah satu korban tewas diketahui seorang wanita berusia 35 tahun. Selain korban tewas, insiden itu juga menyebabkan 14 orang lainnya luka. Seperti dikutip dari Reuters, para korban ditemukan di bawah tumpukan material bangunan dan runtuhan kayu.

Tim penyelamat terus mencari korban selamat dari reruntuhan hingga larut malam. Kejadian ini terjadi pada pukul 10.45 pagi waktu setempat. Tim akan melakukan pencarian korban dalam waktu 1x24 jam.

"Tiba-tiba sebuah gedung empat lantai yang sedang dalam pembongkaran roboh dan menimpa bangunan dua lantai, Salvation Army Thrift Store, di sebelahnya," ungkap Ketua Tim Penyelamat, Lioyd Ayers seperti diberitakan Reuters.

Mayor Michael Nutter menyatakan bahwa korban meninggal adalah seorang wanita. Namun, dia enggan menjelaskan lebih detail mengenai ciri-ciri korban. Sementara korban yang selamat hanya mengalami luka ringan dan telah dibawa ke RS terdekat. "Mereka dalam kondisi stabil," ujar Nutter.

Salah seorang saksi yang juga pekerja konstuksi, Dan Gillis (31) mengaku sempat melihat derek (crane) menerjang balok penopang dari depan bangunan dan dinding samping toko barang bekas hingga bergoyang.

Saksi lain, Jeffrey Fehnel (48) mengatakan pada waktu yang sama backhoe membentur sisi belakang bangunan "Bangunan ini runtuh. Rasanya seperti ledakan besar," kata Fehnel.

Pihak berwenang mengatakan penyebab runtuhnya gedung masih dalam penyelidikan. "Kami memiliki dua anjing pelacak untuk memeriksa runtuhan dan menemukan korban sehingga kami tahu persis di mana posisi untuk menggali," ujar Lioyd Ayers.

Dalam konferensi pers, Nutter mengaku tidak mengetahui berapa banyak orang yang berada di toko baju bekas tersebut saat keruntuhan terjadi.

Sementara, seorang saksi mengatakan runtuhnya bangunan hingga terasa mengguncang tanah dan membuat kaki seorang pria yang sedang berjalan di trotoar bergetar. "Bumi seperti bergetar sehingga membuat orang itu terjatuh," kata Jordan McLaughlin, (18).

Polisi mendesak masyarakat untuk menjauh dari wilayah itu selama tim penyelamat menggali reruntuhan. Pihak berwenang mengatakan gedung yang sedang dibongkari itu merupakan milik Richard Basciano.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?
Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024