Rangka Jembatan Terpanjang di Malaysia Runtuh, 4 Tewas

Jembatan runtuh di kota Harbin, China
Sumber :
  • REUTERS/China Daily/Files

VIVAnews - Jembatan yang akan didaulat sebagai yang terpanjang di Asia Tenggara runtuh saat sednag dalam proses pembangunannya di Malaysia. Sedikitnya empat orang tewas tertimbun rangka jembatan.

Diberitakan The Star, jembatan Penang di Batu Maung runtuh sekitar pukul 7 malam pada Kamis. Sebuah mobil dan motor tertimpa reruntuhan rangka jembatan. Keempat orang yang tewas diduga berada dalam mobil merek Perodua Kelisa.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Sementara pengendara motor berhasil diselamatkan. Dia hanya mengalami luka di bagian kepalanya. Ratusan pemadam kebakaran, tim medis dan relawan memadati lokasi untuk membantu evakuasi korban. Diduga, masih ada beberapa orang lagi yang terperangkap di rangka baja jembatan.

Penyebab runtuhnya jembatan tersebut hingga saat ini belum diketahui. Menurut saksi mata, jembatan runtuh saat dilakukan pemasangan beton untuk memperkuat rangka.

Bagian rangka yang runtuh adalah yang menghubungkan jembatan dengan jalan tol Dr Lim Chong Eu. Bagian ini masih dalam konstruksi dan rencananya akan selesai bulan depan. Akibat insiden ini, seluruh pengerjaan dihentikan sementara.

Jembatan kedua di Pulau Penang ini mulai dibangun pada tahun 2008 dan akan beroperasi akhir tahun ini. Jembatan sepanjang 24 kilometer ini akan menjadi nomor satu terpanjang di Asia Tenggara dan ke-20 di seluruh dunia.

Direncanakan rampung bulan depan, jembatan ini akan menjalani pengujian pada Agustus nanti. Pembukaan resmi awalnya dijadwalkan pada September mendatang.  Untuk jembatan ini, pemerintah Malaysia merogoh kocek 152 juta ringgit atau lebih dari Rp481 miliar. (umi)

Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024