DUNIA

19 Maret 1992

Pangeran Andrew-Sarah Ferguson Berpisah

Setelah menikah selama enam tahun, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson pisah ranjang

ddd
Kamis, 19 Maret 2009, 08:09
Pangeran Andrew mencium Sarah Ferguson saat menikah 23 Juli 1986
Pangeran Andrew mencium Sarah Ferguson saat menikah 23 Juli 1986 (AP Photo)

VIVAnews - Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson memutuskan pisah ranjang, 19 Maret 1992. Keputusan pasangan Kerajaan Britania Raya (Inggris) tersebut membenarkan spekulasi media bahwa mereka menghadapi perbedaan yang tidak dapat disatukan lagi. 

Maka, muncul lagi spekulasi bahwa proses perceraian pasangan yang menikah tahun 1986 itu sedang berlangsung. Kabarnya, Ferguson-lah yang memulai proses perceraian.  

Menurut laman stasiun televisi BBC, pernyataan dari Istana Buckingham mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II merasa sedih dan kecewa dengan keputusan cerai Duke dan Duchess of York (gelar untuk Andrew dan Ferguson). Dia juga mengatakan bahwa Duchess of York berperan dalam perpisahan itu.

Sumber dari Istana Buckingham juga mengatakan bahwa sejak hari itu, Ferguson tidak akan lagi menjalankan tugas kerajaan. Para pengamat kerajaan melihat bahwa keputusan pisah ranjang itu adalah usaha untuk mengasingkan Ferguson setelah dia memulai proses perceraian secara hukum.

Sejak pisah ranjang dengan adik Pangeran Charles itu, Ferguson kehilangan hak-hak istimewa kerajaan. Andrew dan Ferguson, yang dikaruniai dua anak, akhirnya resmi bercerai Mei 1996.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id