DUNIA

Pesawat Penyok Hantam Benda Misterius di Udara, UFO?

Pesawat akhirnya terpaksa mendarat darurat.
Rabu, 12 Juni 2013
Oleh : Denny Armandhanu
Pesawat Air China penyok setelah menghantam benda misterius

VIVAnews - Sebuah pesawat penumpang asal China terpaksa mendarat darurat setelah menabrak benda misterius di udara. Tidak diketahui benda apa tersebut, yang jelas hidung pesawat penyok karenanya.

Diberitakan Daily Mail, Selasa 11 Juni 2013, pesawat maskapai Air China itu tengah berada di ketinggian 26.000 kaki saat insiden terjadi. Pilot sempat kewalahan menstabilkan pesawat yang oleng.

Akhirnya pesawat Boeing 757 itu terpaksa mendarat darurat di sebuah bandara di China. Pilot terkejut saat melihat kerusakan yang ditimbulkan. Hidung pesawat penyok parah, seperti menghantam benda keras.

Penyelidikan menemui jalan buntu saat menentukan benda apa yang menabrak tersebut. Penyidik tidak percaya bahwa itu adalah ulah burung. Pasalnya, tidak ada bekas darah ataupun bulu pada kerusakan pesawat.

Akibatnya, spekulasi liar bermunculan di dunia maya. Salah satunya mengatakan bahwa pesawat itu telah menabrak UFO atau piring terbang.

The Sun mengutip salah satu pengamat UFO dari pemerintah Inggris Nick Pope yang mengatakan bahwa spekulasi itu bukannya tidak  mungkin.

"Kemhan dan Otoritas Aviasi Sipil Inggris punya banyak laporan yang menunjukkan bahwa benda asing seperti UFO dan pesawat komersil sering hampir bertabrakan. Tinggal tunggu waktu sampai insiden itu benar-benar terjadi," kata Pope.

Teori lain yang ditulis oleh Aviation Herald mengatakan bahwa kemungkinan pesawat itu penyok karena udara panas dan berkembang yang sangat cepat.

Peristiwa ini terjadi sepekan setelah tiga penumpang pesawat mengaku melihat UFO di atas markas Scientology saat hendak mendarat di Bandara Gatwick, Inggris. Mereka mengatakan, ada benda besar bulat pipih berukuran sekitar 100 kaki berwarna perak.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found