Tren Baru Kaum Muda Jepang: Jilat Bola Mata Pacar

Tato Bola Mata
Sumber :
VIVAnews - Ada sebuah kebiasaan aneh yang kini kerap dilakukan oleh pasangan muda mudi Jepang untuk menunjukkan rasa cintanya kepada kekasih. Mereka kerap menjilat bola mata pasangan sebagai tanda kasih dan cinta.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Menurut Daily Mail, kebiasaan unik itu berpotensi mengancam kesehatan mata apabila kerap dilakukan. Kebiasaan yang disebut "oculolinctus" ini dapat mengakibatkan peradangan pada mata sehingga mata menjadi merah. 
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Bahkan dalam beberapa kasus berat, dapat menyebabkan kebutaan. Kebiasaan aneh ini, terungkap ketika seorang guru yang menggunakan mana samaran "Tuan Y" menulis hal tersebut di sebuah situs bernama Naver Matome. 
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Dia menulis pengalamannya yang secara tidak sengaja memergoki dua orang siswa di dalam ruang peralatan gedung olahraga. 

"Suatu hari usai kelas, saya pergi ke ruang peralatan gedung olah raga dan menemukan pintu dalam keadaan terbuka. Saat saya masuk ke dalam, saya melihat mata dan wajah mereka saling berdekatan. Ketika saya perhatikan lebih dekat ternyata siswa pria itu menjilati mata siswa wanita," tulis Tuan Y. 

Terkejut melihat peristiwa itu, guru Y kemudian berteriak dan memerintahkan aksi itu dihentikan. 

"Kemudian kedua siswa itu terkejut. Siswa wanita kemudian menangis, sementara siswa pria ikut terkejut dan merasa malu," kata dia. 

Sontak cerita di dunia maya itu disebarluaskan melalui akun Twitter oleh para pembaca. Namun menurut situs Naver Matome, kebiasaan aneh ini menjadi perhatian sekolah saat para guru menyadari terdapat 10 siswa di dalam kelas belajar dengan keadaan mata sebelah diperban. 

Amerika Juga

Pihak sekolah juga berhasil mengungkap sepertiga dari siswa berusia 12 tahun di sana mengaku telah menjilat mata pasangan mereka. Namun kebiasaan oculolinctus tidak hanya ramai dilakukan di Jepang. 

Amerika Serikat pun tidak ikut ketinggalan. Seorang mahasiswa asal Pulau Virgin, Elektrika Energias mengaku kepada laman Huffington Post bahwa dia menikmati ketika pacarnya menjilati kedua matanya.

"Pacar saya mulai menjilati bola mata saya beberapa tahun lalu dan saya menyukainya. Memang saat ini kami tidak lagi bersama, tetapi saya tetap meminta pacar saat ini untuk menjilati bola mata saya," ujar Energias. 

Energias mengaku dengan menyukai bola matanya dijilat karena itu dapat membuatnya bergairah. 

"Sama seperti ketika menghisap ibu jari saya, itu benar-benar membuat saya geli," imbuh Energias. 

Sisi Medis

Laporan medis menyebut kebiasaan menjilati bola mata ini sangat beresiko terhadap kesehatan mata. Menurut laporan Medical Daily, apabila orang yang menjilati itu mengidap penyakit pes, maka penyakit tersebut dapat ditularkan kepada pasangannya. 

Selain itu kebiasaan menjilati mata, dapat menularkan bakteri yang mengakibatkan mata merah. Hal serupa juga diakui oleh dr. David Granet, seorang ahli mata di San Diego, AS. 

Menurut Granet, tidak ada efek positif yang dapat diberikan dari kebiasaan menjilati bola mata pasangan. 

"Ada tonjolan pada lidah yang dapat menyebabkan abrasi pada kornea mata dan apabila seseorang tidak membersihkan mulut mereka dengan cara rajin berkumur dan gosok gigi, maka memungkinkan zat asam dari buah jeruk atau makanan yang mengandung rempah-rempah masuk ke dalam mata," ujar Granet kepada Huffington Post.

Sementara menurut dr. Phillip Rizzuto dari Akademi Ophthalmologi Amerika menambahkan menjilati bola mata dapat menyebabkan kebutaan karena bakteri yang terdapat di mata mengakibatkan kerusakan jaringan mata. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya