Rusak Lukisan Ratu Inggris, Pria Frustasi Ditahan Polisi

Lukisan Ratu Inggris di Westminster Abbey
Sumber :
VIVAnews -
Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat
Seorang pria ditahan polisi Inggris setelah kedapatan merusak lukisan Ratu Elizabeth di Gereja Westminster Abbey, London. Pria ini diketahui frustasi lantaran kehilangan hak asuh atas anak-anaknya.

Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Diberitakan
Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya
BBC , Jumat 14 Juni 2013, pelaku yang diketahui bernama Tim Haries dari Doncaster melakukan aksinya pada siang hari, Rabu waktu setempat. Dalam lukisan buatan seniman Raplh Heimans itu, Haries mencoret tubuh Ratu Elizabeth dengan cat semprot.


Lukisan cat minyak itu diselesaikan Heimans tahun lalu sebagai persembahan atas 60 tahun bertahtanya Ratu Elizabeth atau yang dikenal dengan Diamond Jubilee. Sejak bulan lalu, lukisan ini dipajang di Chapter House Westminster Abbey.


Pria 41 tahun dari Doncaster, Yorkshire, ini akan diadili hari ini. Dia dikenakan dakwaan kriminal dengan denda sebesar 5.000 pounds sterling atau lebih dari Rp70 juta.


Haries mencoretkan kata-kata "Help" di lukisan tersebut. Dia adalah anggota Fathers4Justice, sebuah organisasi para ayah yang kehilangan hak asuh anak mereka dalam perceraian. Haries frustasi lantaran kehilangan kontak dengan anak-anaknya.


"Tim Haries telah kehilangan kontak dengan anak-anaknya, dan dia tidak melakukan aksi nekat ini untuk meminta bantuan ratu dengan menuliskan permintaannya pada lukisan itu," kata Jollu Stanesby, direktur kampanye Fathers4Justice.


Fathers4Justice berkampanye soal hak asuh bersama anak-anak korban perceraian. Menurut organisasi ini, hukum di Inggris membuat para ayah kehilangan anak-anak mereka setelah bercerai. Data mereka menunjukkan bahwa saat ini ada 3,8 juta anak tanpa ayah di Inggris akibat perceraian.



Lukisan Ratu Inggris di Westminster Abbey dirusak
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya