DUNIA

Korban Tewas Banjir di India Diduga 1.000 Orang

Menurut pemerintah itu merupakan bencana terburuk.

ddd
Minggu, 23 Juni 2013, 20:08
Banjir besar menghantam Uttarakhand
Banjir besar menghantam Uttarakhand (independent.co.uk)
VIVAnews - Banjir dan tanah longsor melanda Uttarakhand, kawasan Himalaya di India dan Nepal. Bencana alam ini diperkirakan menelan korban tewas sekitar 1.000 orang. Dan menurut pemerintah setempat, kemungkinan korban akan terus bertambah.

Menurut Kepala Kementerian India, Vijay Bahuguna, bencana kali ini merupakan yang terburuk melanda negeri tersebut. Ditambahkan Bahuguna, pada Minggu, 23 Juni 2013 ini diperkirakan korban tewas telah mencapai 1.000 orang. 

Seperti dikutip dari Times of India, Bahuguna mengungkapkan bencana tersebut telah menghancurkan rumah penduduk sekitar. Berdasarkan laporan kepolisian Uttarakhand, diperkirakan jumlah korban tewas akan meningkat.

Saat ini, pihak berwenang setempat melaporkan telah menyelamatkan sekitar 82.000 orang. Tapi, kurang lebih 22.000 orang, yang mana sebagian besar peziarah, masih terdampar dan membutuhkan pertolongan.

Hingga kini, pemerintah India telah mengerahkan lebih dari 25.000 tentara dan 43 helikopter angkatan udara untuk membantu upaya penyelamatan di Uttarakhand dan Himachal Pradesh.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com