Ada Restoran Hitler Fried Chicken di Thailand

Hitler Fried Chicken di Bangkok, Thailand
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews -
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
Sosok Adolf Hitler dengan kumis "tanggungnya" mendapatkan posisi tersendiri di hati para pemuda di Thailand. Berbagai pernak-pernik pemimpin Nazi itu banyak ditemui di kota-kota besar seperti Bangkok.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Salah satunya yang paling fenomenal adalah dibukanya restoran Hitler Fried Chicker bulan lalu. Diberitakan
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Daily Mail , Jumat 5 Juli 2013, restoran ini adalah parodi dari Kentucky Fried Chicken.


Lambangnya, wajah Hitler yang mengenakan setelan yang dipakai Colonel Sanders, pendiri KFC. Menu yang disajikan juga sama dengan KFC, yaitu ayam goreng, kentang, burger dan kebab.


Warga Inggris yang tinggal di Bangkok, Alan Robertson, 43, mengaku kaget dengan restoran tersebut. Pasalnya, sedari kecil dia diajari bahwa Hitler adalah sosok kejam yang membantai ratusan ribu orang Yahudi pada Perang Dunia II.


"Saya makan ayam goreng di tempat itu pekan lalu, menunya enak. Saya tanya pada pelayan, mengapa mereka menamai tempat itu Hitler. Dia mengaku tidak tahu," kata Robertson.


Sosok Hitler juga terlihat di berbagai sudut kota Bangkok. Di antaranya wajah Hitler terlihat mengenakan kostum panda, teletubbies, dan Ronal McDonald. Hitler juga digemari untuk tampil pada desain t-shirt kaum muda Bangkok.


Demam Hitler memang telah melanda pemuda di Thailand sejak beberapa tahun lalu. Pada September 2011, Thailand jadi bahan pemberitaan dunia setelah sekelompok pelajar SMA mengenakan seragam Nazi lengkap dengan lambang swastika di lengan mereka. Kawan-kawan mereka bersorak, sementara para turis ketakutan.


Sebelumnya tahun 2007, ratusan pelajar di Bangkok melakukan hal yang sama, sehingga memicu kehebohan internasional. Akibat hal ini, para guru terpaksa meminta maaf dan mengaku tidak tahu menahu perihal kelakuan siswanya itu.


Tahun 2009 lalu, sebuah museum lilin di Pattaya membuat patung Hitler dan mengiklankannya dengan jargon spektakuler: 'Hitler Belum Mati!'
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya