Menlu Mesir: Mantan Presiden Mursi Ada di Tempat Aman

Mohamed Mursi saat dikawal pasukan kepresidenan Mesir
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/Files
VIVAnews -
Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Kementerian Luar Negeri Mesir memastikan mantan Presiden Mohamed Mursi saat ini berada di tempat yang aman. Selain itu, Mursi juga diperlakukan secara baik dan terhormat layaknya pria yang pernah menjabat pucuk pimpinan tertinggi di Mesir.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Laman
Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat
Fox News , Rabu 10 Juli 2013 melansir, pernyataan itu disampaikan Juru Bicara Kemlu Mesir Badr Abdel-Atti, saat berbicara kepada media. Sayangnya, Badr tidak menyebut di mana tempat aman yang dimaksud.


"Mursi saat ini berada di sebuah tempat yang aman demi keselamatannya sendiri. Dia juga diperlakukan dengan penuh rasa hormat," ujar Badr.


Masih menurut Badr, sejak digulingkan tanggal 3 Juli lalu, Mursi belum dikenakan dakwaan hukum apapun. Soal alasan penahanan, kata Badr, semata-mata untuk kepentingan Mursi dan Mesir. Apabila tidak ditahan, maka akan berakibat fatal dan mengerikan.


Pernyataan itu muncul setelah pihak Kejaksaan Mesir mengeluarkan surat pertintah untuk menahan pemimpin tertinggi Ikhawanul Muslimin, Mohamed Badie, dengan tuduhan menghasut massa bertindak anarki dalam peristiwa pada Senin kemarin.


Dalam peristiwa berdarah yang terjadi di depan gedung markas Garda Republik itu, sedikitnya 51 orang tewas. Kelompok Ikhwanul Muslimin juga tetap teguh menolak , untuk bergabung menjadi bagian dari pemerintahan sementara.


Kelompok Ikhwanul Muslimin berjanji akan terus menggelar aksi unjuk rasa hingga legitimasi Mursi sebagai Presiden Mesir dikembalikan. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya