DUNIA

VIDEO: Aksi Presiden Rusia Kendarai Kapal Selam Mewah

C-Explorer 5 dikenal sebagai "Limousine" laut seharga Rp20 miliar.

ddd
Rabu, 17 Juli 2013, 08:59
Vladimir Putin mengemudikan kapal selam C-Explorer 5.
Vladimir Putin mengemudikan kapal selam C-Explorer 5. (REUTERS/Aleksey Nikolskyi/RIA Novosti/Kremlin)
VIVAnews – Presiden Rusia Vladimir Putin mengemudikan sendiri kapal selam mini yang disebut  C-Explorer 5 untuk melihat kondisi bangkai kapal perang “Oleg” dari zaman Tsar Alexander II di Laut Baltik, 15 Juli 2013. Oleg tenggelam dalam latihan perang di laut itu pada tahun 1869.

Inspeksi Putin terhadap bangkai kapal Oleg dilakukan terkait penelitian yang dilakukan arkeolog kelautan Rusia terhadap kapal itu. Selain Oleg, ada beberapa bangkai kapal lain yang tenggelam pada Perang Dunia II yang juga menjadi obyek penelitian.

Namun, terlepas dari penelitian itu, aksi Putin mengendarai kapal selam C-Explorer 5 ternyata juga menarik perhatian. Maklum C-Ecplorer 5 dikenal sebagai “Limousine” laut. Kapal selam mini yang dapat menampung 5 orang itu termasuk kategori mewah dan berharga US$2,4 juta atau lebih dari Rp20 miliar.

Lihat aksi Putin yang mantan anggota badan intelijen Uni Soviet Komitet Gosudarstvennoy Bezopasnosti (KGB) itu ketika mengendarai kapal selam C-Explorer 5 di tautan video ini.

Sebelumnya, Putin juga pernah mengendarai kapal selam mini Mir 1 pada tahun 2009. Namun Putin menyatakan C-Explorer 5 jauh lebih canggih dan lebih nyaman dibanding Mir 1.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id