Thailand Buru Biksu Borjuis Pemilik 83 Mobil

Video biksu naik jet pribadi
Sumber :
  • Youtube/chaaimg9

VIVAnews - Pemerintah Thailand tengah memburu seorang biksu yang memiliki kekayaan fantastis, diduga hasil tipu-tipu terhadap umat Buddha di negara itu. Sebelumnya, biksu ini bikin heboh lantaran mengenakan perangkat mewah, tersebar di publik.

Diberitakan CNN, Kamis 18 Juli 2013, biksu borjuis ini diketahui bernama Luang Pu Nenkham. Pada jemaahnya, dia mengaku reinkarnasi biksu suci Buddha yang hidup puluhan tahun lalu. Nenkham telah melanggar aturan Buddha dengan hidup mewah dan berhubungan seks. Bahkan dia dituduh pernah memperkosa seorang gadis.

Departemen Investigasi Khusus Thailand (DSI), menemukan fakta mengejutkan soal Nenkham dalam penyelidikan mereka. Biksu yang kini telah didepak dari biara Khatitham di provinsi Sisaket dan dilucuti seluruh gelarnya itu diketahui memiliki 83 mobil dan kekayaan lainnya yang tidak mungkin dimiliki seorang biksu.

Di antaranya kekayaannya adalah beberapa petak tanah, rumah, dan kondominium. Nenkham juga memiliki uang di bank sedikitnya 300 juta baht, atau lebih dari Rp97 miliar. Uang ini telah dia tarik dalam beberapa hari terakhir.

Penyelidik mengatakan, biksu 34 tahun ini berhasil menipu para pengikutnya, baik yang kaya maupun miskin, untuk menyumbangkan hartanya. Nenkham yang juga biasa dipanggil Weerapol Sukpol ini juga dikenakan pasal kriminal komputer karena menyebarkan informasi palsu di internet.

Dia juga melakukan hubungan seks dengan wanita di bawah umur dan melakukan tindak perkosaan. Ini disampaikan oleh seorang wanita yang mengaku berhubungan seks dengan Nenkham saat dia berusia 14 tahun.

Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni

Tharit Pengdit, Direktur Jenderal DSI mengatakan, wanita ini memiliki anak usia 11 tahun dan akan melakukan cek DNA untuk membuktikan keterkaitannya dengan Nenkham.

Pengdit mengatakan bahwa DSI telah memerintahkan 114 institusi keuangan, departemen transportasi darat dan udara untuk membekukan seluruh aset biksu durhaka ini.

Menurut laporan intelijen, kata Pengdit, Nenkham bersembunyi di California, Amerika Serikat. Nenkham dilaporkan memiliki kediaman di sebelah selatan Los Angeles. DSI telah bekerja sama dengan badan imigrasi AS untuk menarik visa Nenkham, menahan serta mendeportasinya. (eh)

Ilustrasi olahraga/push up.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pemanasan adalah serangkaian latihan ringan yang dilakukan sebelum berolahraga utama. Aktivitas ini membantu menyiapkan tubuh secara fisik dan mental untuk aktivitas yang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024