DUNIA

Kemlu Mesir Cabut Paspor Diplomatik Mursi

Keberadaan Mursi hingga kini masih dirahasiakan.

ddd
Sabtu, 20 Juli 2013, 15:06
Seorang perempuan memegang poster eks Presiden Mesir yang terguling, Mursi.
Seorang perempuan memegang poster eks Presiden Mesir yang terguling, Mursi. (REUTERS)
VIVAnews – Kementerian Luar Negeri Mesir, Jumat 19 Juli 2013, resmi mencabut paspor diplomatik milik mantan Presiden Muhammed Mursi. Hal itu dilakukan karena Mursi tak lagi menjabat sebagai presiden.

Gulf News melansir, perintah itu dikeluarkan dua minggu usai Mursi dijungkalkan dari tampuk kepemimpinan oleh pihak militer yang dipimpin Menteri Pertahanan Jenderal Abdel-Fattah Al-Sisi.  “Langkah ini kami ambil atas permintaan dari pihak Istana Kepresidenan dan sesuai aturan yang berlaku bagi pemegang paspor Mesir,” ujar perwakilan Kemlu.

All Africa menyatakan, Kemlu Mesir tidak hanya mencabut paspor milik Mursi, namun juga kaki tangan, penasihatnya, dan anggota Dewan Syura yang telah dibubarkan oleh pemerintah.

Hingga saat ini keberadaan Mursi usai dijungkalkan pihak militer masih belum jelas. Namun banyak pihak menduga dia ditahan di markas Garda Republik.

Juru bicara Kemlu, Badr Abdel-Atti, mengatakan Mursi kini berada di tempat yang aman dan diperlakukan secara baik. Namun dia tidak mau buka suara soal lokasi persisnya Mursi berada.

“Mursi berada di sebuah tempat yang aman demi keselamatannya sendiri. Dia juga diperlakukan dengan penuh rasa hormat,” ujar Badr. Sejak digulingkan tanggal 3 Juli lalu, Mursi belum dikenakan dakwaan hukum apapun. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
blondot2012
26/07/2013
Mesir sudah diambang perang sodara, Militer Mesir harus bisa merangkul semua elemen disana. Atau mungkinkah Mesir akan seperti Suriah?? yang konon katanya sudah menelan korban 100.000 jiwa, ini seperti genoshida.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id