DUNIA

VIDEO: Persahabatan Ekstrem Manusia dan Binatang Buas

Mereka mengabaikan rasa takut.

ddd
Minggu, 21 Juli 2013, 19:12
Mereka memperlakukannya sebagai sahabat
Mereka memperlakukannya sebagai sahabat (REUTERS/Gleb Garanich)

VIVAnews - Layaknya kisah di film, dalam kehidupan nyata, banyak manusia di berbagai penjuru dunia yang mengabaikan rasa takut dan akhirnya bersahabat dengan binatang buas.

Pada tahun 70-an, seekor singa bernama Christian berhasil menggemparkan dunia dengan kisahnya. Christian adalah seekor singa yang menjadi korban kejahatan pemburu gelap yang kemudian diperdagangkan di pasar 'gelap'.

Adalah Anthony Bourke dan John Rendall, dua orang sahabat, yang menemukan seekor anak singa berusia 6 bulan di toko binatang Harrods yang sedang kesepian, pada 1969 silam.

Kedua pemuda ini lalu membelinya dan memberikan nama Christian pada bayi singa itu. Mereka bertiga akhirnya tinggal di sebuah rumah di London.

Mereka pun memperlakukan Christian seperti layaknya sahabat. Mereka bermain bola bersama, makan bersama, nonton bersama dan jalan-jalan bersama. Mereka menjadi tiga sosok sahabat yang tidak terpisahkan.

Lihat videonya di sini.

Sembilan bulan telah berlalu, Christian telah menjelma menjadi singa dewasa dan lingkungan rumah mereka yang kecil tidak cocok lagi.

Keduanya kemudian memutuskan untuk mengembalikan Christian ke Kenya, Afrika, di bawah pengawasan ahli hewan buas untuk mengembalikan sifat alami Christian dari "sahabat manusia" menjadi hewan buas. Jika tidak, Christian tidak akan dapat bertahan di alam liar. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com