Dua Negara dengan Libur Lebaran Terlama

buka puasa mancanegara
Sumber :
  • REUTERS/Fahad Shadeed

VIVAnews - Arab Saudi dan Qatar menjadi negara di Teluk yang paling banyak memberikan hari libur nasional dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Dilansir Gulfnews, Kamis 8 Agustus 2013, dua negara yang termasuk dalam Dewan Kerja Sama Negara Teluk atau Gulf Cooperation Coucil (GCC), memberikan waktu libur nasional selama 12 hari untuk warganya.

Sedangkan negara lain yang tergabung sebagai anggota GCC hanya memberikan libur mulai dari empat hingga lima hari.

"Semua pegawai pemerintah berhak untuk liburan Idul Fitri mulai 25 Ramadhan dan berakhir pada 6 Syawal," demikian pernyataan resmi pemerintah Saudi. Namun, sektor swasta akan memiliki hanya empat hari, antara 29 dan Ramadhan Syawal hari ke-3.

Hal serupa juga dilakukan negara tetangganya, Qatar. Kerajaan Qatar memberikan jatah libur kepada sektor publik mulai dari 6 hingga 17 Agustus.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Untuk pegawai institusi keuangan Qatar hanya mendapat libur selama tiga hari dan sektor swasta selama empat hari.

Qatar sering dimanjakan dengan liburan panjang, yang biasanya digunakan untuk berlibur bersama keluarga, terutama selama musim panas.

Adapun di Kuwait, pemerintahnya memberikan liburan Idul Fitri selama empat sampai lima hari. Warga Bahrain diberi waktu libur lima hari untuk merayakan lebaran. (sj)

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024