DUNIA

Pemimpin Tinggi Ikhwanul Muslimin Ditangkap Militer Mesir

Muhamed Badie menjadi buron pemerintah sejak tergulingnya Mursi.

ddd
Selasa, 20 Agustus 2013, 08:10
Pemimpin Ikhwanul Muslimin, Mohamed Badie ditangkap militer Mesir
Pemimpin Ikhwanul Muslimin, Mohamed Badie ditangkap militer Mesir (REUTERS/Mohamed Abd El-Ghany)

VIVAnews - Salah satu pemimpin tinggi kelompok Ikhwanul Muslimin (IM), Muhamed Badie, ditahan oleh militer Mesir. Aksi penahanan itu dilakukan hari ini, Selasa 20 Agustus 2013 di apartemennya yang berlokasi di Nasr City di timur laut Kairo.

Stasiun berita Al Jazeera melansir Badie sudah sejak menjadi buron pemerintahan sementara Mesir sejak peristiwa tergulingnya mantan Presiden Muhammed Mursi tanggal 3 Juli kemarin.

Dia dituduh turut serta dalam peristiwa terbunuhnya delapan demonstran di luar markas IM yang terjadi pada Juni kemarin.

"Penahahan ini terjadi usai informasi mengenai lokasi persembunyian Badie diketahui tentara keamanan," dalam laporan stasiun televisi pemerintah.

Menurut laporan Al Jazeera, lokasi apartemen Badie dekat dari lokasi pendudukan massa yang berakhir dengan bentrokan berdarah pada Rabu pekan lalu.

Kantor berita BBC melansir penahanan Badie ini terjadi usai putranya, Ammar Badie, ditembak mati saat unjuk rasa besar-besaran terjadi di Lapangan Ramses.

Persidangan akan segera digelar bulan depan untuk mengadili Badie dan wakilnya, Khairat el-Shater.

Selain Badie, tentara pemerintah turut menahan ratusan anggota IM lainnya, khususnya usai peristiwa pembubaran paksa kamp massa IM yang terjadi pada Rabu pekan lalu.

Karena situasi politik di Mesir yang belum kondusif, pemerintah akhirnya menerapkan keadaan darurat sejak Rabu pekan lalu hingga satu bulan ke depan. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
blondot2012
20/08/2013
IM lagi apes...dianggap teroris dinegaranya sendiri dan dijadikan organisasi terlarang, ironisnya ini IM juga dimusuhi di Negara kawasan spt Saudi, Irak, dll
Balas   • Laporkan
farrazi
20/08/2013
Hittler : Membunuh Kaum Yahudi untuk kepentingan negaranya dan dunia. Al Sisi : Membunuh Warganya untuk kepentingan Yahudi dan kroninya....
Balas   • Laporkan
calm | 20/08/2013 | Laporkan
udah langsung ikut demo aja di mesir..
rakyat123jelata
20/08/2013
kemudian kpn persidangan untuk husni mubarok, ASS sisi dan antek2nya yang telah membunuh ribuan demonstran damai kmrn
Balas   • Laporkan
samasaja
20/08/2013
Badie dan IM harus habis tuntas. Itu target miiter mesir. Kalo bisa sampe anak cucu nya dicap teroris. Dgn begitu kepentingan amrika-Israel-Iran-Saudi-PBB tdk akan goyah lagi untuk 100th kedepan.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id