Pria Teler Menyusup ke Pesawat Kanselir Jerman

Kanselir Jerman Angela Merkel.
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch
VIVAnews -
Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan
Seorang pria mabuk berhasil menyusup ke dalam pesawat yang sering ditumpangi Kanselir Jerman Angela Merkel saat diparkir di Bandara Cologne. Di dalam, dia "berpesta" seorang diri, berlari kesana-kemari dengan hanya mengenakan celana dalam.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Diberitakan
Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England
News.com.au , Rabu 21 Agustus 2013, binaragawan berusia 24 tahun bernama Volkan T ini diketahui baru saja menenggak pil ekstasi. Insiden ini terjadi pada 25 Juli lalu, namun dokumennya baru bocor ke media belakangan ini.


Dikutip dari
The Spiegel
, setelah berada di dalam pesawat, Volkan menari sendiri, bermain-main di kokpit, memencet beberapa tombol, naik ke atas salah satu sayap pesawat, dan mengaktifkan peluncur darurat untuk penumpang yang terbuat dari karet. Hal ini dilakukannya selama beberapa jam sebelum dipergoki polisi.


Polisi juga harus kerja keras menangkapnya. Butuh empat jam untuk menurunkannya dari pesawat. Itu pun setelah polisi menurunkan anjing untuk menggigitnya dua kali di betis, sebelum dilumpuhkan. Dalam penggeledahan, ditemukan sekantung mariyuana dan pil ekstasi.


Ulrich Bremer, jaksa penuntut di kota Cologne menduga, aksi Volkan tidak hanya dipicu oleh pengaruh ekstasi. "Kelakuannya mungkin berkaitan dengan penyakit kejiwaan, dan dia memang tengah menjalani perawatan psikologis. Dia mungkin tidak akan diminta bertanggung jawab penuh atas aksinya," kata Bremer.


Kasus ini masih diselidiki. Penyelidikan sementara, pria itu bisa masuk ke wilayah militer bandara melalui jalur konstruksi. Akibat konstruksi juga, sistem alarmnya mati. "Dia kemudian menyingkap tudung pesawat, dan masuk melalui pintu darurat pesawat," kata seorang petugas bandara.


Pesawat jenis Airbus A319 adalah salah satu pesawat VIP yang sering ditumpangi petinggi negara, termasuk Merkel, presiden Jerman Joachim Gauck dan menteri-menteri negara. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya