VIDEO: Superhero Angkat Barang Warga di Stasiun Kereta Tokyo

Tadahiro Kanemasu, menjadi Power Ranger di stasiun Jepang
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Kata siapa pahlawan bertopeng kerjanya hanya melawan kejahatan dan monster. Di sebuah stasiun kereta bawah tanah Jepang, pahlawan bertopeng justu membantu ibu-ibu mengangkat belanjaan dan koper mereka.

Setidaknya inilah yang dilakukan oleh seorang warga Jepang, Tadahiro Kanemasu, yang sering datang ke stasiun Tokyo sambil mengenakan kostum Power Ranger Hijau. Sudah tiga bulan, Kanemasu membantu warga dengan barang-barang mereka melalui tangga tinggi di stasiun tersebut.

"Warga Jepang sulit menerima bantuan, mereka akan merasa berutang pada orang lain, jadi memakai topeng membantu saya," kata pria 27 tahun ini, dilansir Reuters.

Dia mendapatkan inspirasi untuk mengenakan topeng pahlawan super karena terinspirasi oleh seorang bocah yang memakainya di sebuah toko sayuran organik tempatnya bekerja. Akhirnya, dia membeli dua pasang kostum Power Ranger seharga masing-mnasing 4.000 yen, atau sekitar Rp436 ribu.   

Banyak warga mengaku terbantu dengan kehadiran si Ranger Hijau ini. Pasalnya beberapa bagian stasiun itu tidak memiliki eskalator, sehingga menyulitkan lansia dan ibu hamil yang membawa barang berat untuk naik tangga.

Setiap harinya, Kanemasu berjaga di stasiun itu selama dua jam untuk membantu orang. Dia berharap dapat merekrut pahlawan bertopeng lainnya untuk jadi Ranger Pink dan Merah.

"Pertama kali, orang-orang menganggap saya aneh dan mengusir saya. Sekarang mereka masih menganggap saya aneh, tapi aneh yang baik," kata dia.

Kenali Manfaat dan Pentingnya Imunisasi Lengkap untuk Anak

Video aksi si Power Ranger ini bisa disaksikan di . (eh)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Data Ekonomi Bayangi Penguatan IHSG, Cermati Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 18 poin atau 0,25 persen di level 7.320, pada pembukaan perdagangan Selasa, 19 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024