Setelah 45 Tahun, Jasad Prajurit India Ditemukan

Ilustrasi kecelakaan pesawat
Sumber :
VIVAnews - Jasad prajurit India yang tewas karena karena kecelakaan pesawat di Himalaya, 45 tahun lalu akhirnya ditemukan. Prajurit tersebut diketahui bernama Havildar Jagmail Singh.
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Tubuh Singh ditemukan di seputar daerah Dhakka Gletser di bagian utara Himachal Pradesh. 
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Seperti dikutip dari Times of India, kecelakaan pesawat tersebut terjadi pada Februari 1968 silam. Pesawat yang lepas landas dari Chandigarph itu mengilang dekat Rohtang, daerah antara Himahal Pradesh dengan Kashmir. Kecelakaan itu menewaskan 102 orang yang berada di pesawat naas tersebut. 
Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Sementara itu, puing-puing dari pesawat Antovov-12 ditemukan secara tidak sengaja di Dhakka Gletser tahun 2003 lalu. Setelah itu, ditemukan empat jasad lainnya.

Operasi pencarian mayat kecelakaan pesawat tersebut mulai dilakukan kembali pada 13 Agustus lalu. Misi khusus ini dilakukan oleh anggota Komando Barat pada 16 Agustus lalu di daerah Dhakka Gletser dari Lahual Spiti, Himachal Pradesh.

Mereka mencari jasad korban di ketinggian sekitar 17 ribu sampai dengan 18 ribu kaki. 

Identitas Singh bisa dikenali melalui tanda pengenal, polis asuransi dan surat yang dikirimkan keluarganya yang ditemukan di kantongnya. Jenazah Singh langsung dibawa ke kampung halamannya dan segera dimakamkan. Pemakaman Singh akan dilakukan secara militer.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya