Kena Pantulan Sinar Gedung, Mobil Mewah Ini Penyok

Mobil mewah penyok kena pantulan sinar gedung
Sumber :
  • Dailymail.co.uk
VIVAnews -
Mengenal Tantrum Manipulatif dan Tantrum Frustasi pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu
Insiden aneh terjadi di London. Bodi mobil mewah Jaguar XJ milik seorang pengusaha ubin, Martin Lindsay, tiba-tiba penyok, bodi cat mengelupas seperti terbakar.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Dilansir
Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara
Dailymail , Selasa 3 September 2013, disinyalir insiden itu diakibatkan pantulan cahaya dari panel kaca gedung pencakar langit dengan tinggi 160 meter dan 37 lantai, Walkie-Talkie. Gedung itu ditunjuk sebagai sumber masalah.

Saat menyadari bodi tunggangannya rusak, juragan ubin itu terkejut dan heran. Ia tak habis pikir, kenapa bodi mobilnya melekuk dan cat bodi seperti terbakar. Padahal bodi mobilnya masih mulus tak ada cacat.


"Mereka (pengembang gedung) harus memikirkan sesuatu. Saya sangat marah. Bagaimana bisa mereka membiarkan ini berlanjut?" ucap Lindsay.


Lindsay menjelaskan, mobil Jaguar miliknya terkena pantulan sinar panel gedung sekitar satu jam lamanya. Kemudian dia mendapat laporan ada kebakaran plastik, dan ternyata tunggangannya itu yang jadi 'korban'.


Keberadaan gedung yang dibangun senilai £200 juta setara Rp3,4 triliun itu ternyata juga dikeluhkan oleh beberapa pengguna jalan dan pengendara mobil yang lewat di sekitar gedung.


Diketahui, Lindsay bukan korban yang pertama. Sebelumnya beberapa pemilik kendaraan mengeluhkan masalah yang sama. Tunggangan mereka rusak disebabkan sesuatu yang ganjil.


Pemilik kendaraan itu berkeyakinan, semua itu disebabkan pantulan cahaya dari gedung yang melengkung itu.


Misalnya Eddie Cannon, yang mengaku tunggangannya, Vauxhall Vevaro mengalami nasib serupa dengan Lindsay.


"Mobil Van saya terlihat total berantakan, bodi plastik di sisi kiri dan semua yang ada di dashboard meleleh. Termasuk sebotol minuman ringan, Lucozade, yang terlihat seperti dipanggang," tutur Cannon.


Sementara para pejalan kaki juga merasa terganggu dengan pantulan sinar gedung itu. Pejalan mengaku harus melindungi mata mereka dari silau luar biasa pantulan cahaya dari gedung.


Menanggapi berbagai keluhan itu, gabungan pengembang gedung Land Securities and Canary Wharf mengatakan pihaknya tengah menyelidiki insiden itu.


"Sebagai tindakan pencegahan, Kota London telah setuju untuk menghentikan tiga area parkir sekitar gedung yang terpengaruh pantulan cahaya," jelas pengembang itu.


Gedung Walkie-talkie di bangun di kawasan pencakar langit di 20 Fenchurch Street, London. Gedung  dengan desain melengkung itu mulai dibangun 2009 silam. Direncanakan gedung itu selesai pada Maret 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya