Suriah Terancam Diserang AS, Rusia Kirim Kapal Perang

Kapal Perang Moskva milik Rusia
Sumber :
  • Wikipedia/George Chernilevsky

VIVAnews - Rusia dilaporkan mengirimkan kapal perang Nikolai Filchenkov ke bagian timur Laut Mediterania untuk memastikan keamanan di area itu.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Pengiriman kapal perang dilakukan di tengah-tengah ancaman Pemerintah Amerika Serikat (AS), yang bersiap melakukan serangan militer terbatas ke Suriah.

Menurut laman Russia Beyond the Headlines, Jumat 6 September 2013, kapal telah meninggalkan pelabuhan Sevastopol menuju Novorossiysk di Laut Hitam. Dari sana kapal akan berangkat menuju tepi pantai Suriah.

Informasi ini diperoleh dari seorang sumber di Angkatan Laut Rusia dan dikutip kantor berita Interfax.

"Kapal Nikolai Filchenkov di bawah komando kapten tingkat kedua, Igor Dmitriyenko, segera berangkat menuju misi jarak jauh hari ini. Kapal akan berangkat menuju Novorossiysk dan membawa kargo khusus," ungkap sumber tadi.

Masih menurut si sumber, kapal itu akan menuju ke area titik perang yang berada di timur Laut Mediterania. Nikolai Filchenkov bukan merupakan salah satu kapal yang disebut Kementerian Pertahanan Rusia pada bulan lalu yang termasuk ke dalam rencana rotasi.

Saat Kementerian Pertahanan dimintai tanggapannya soal keberangkatan kapal Nikolai Filchenkov, mereka menolak berkomentar. Rusia telah menyatakan mereka tidak ingin terlibat dalam aksi militer ke Suriah.

Mereka juga menolak campur tangan AS dalam serangan ke Suriah. Presiden Vladimir Putin mengatakan rencana serangan terbatas itu mengabaikan mandat yang dikeluarkan oleh Dewan Keamanan PBB.

Isu krisis di Suriah telah menyelimuti pertemuan tingkat tinggi G20 yang dihelat sejak 5 September di kota St Petersburg. Kecil kemungkinan bagi para pemimpin dunia dapat menghadapi perbedaan yang ada soal isu ini. (art)

Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024