Bus Masuk Jurang di Guatemala, 44 Orang Tewas

Bus masuk jurang di Guatemala, 44 orang tewas
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Dan Lopez
VIVAnews -
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Sebuah bus terjun ke dalam jurang di wilayah baratlaut Guatemala, Senin waktu setempat. Sedikitnya 44 orang tewas saat bus mereka hancur menghantam tepi sungai di dasar jurang.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Mario Cruz, juru bicara tim penyelamat seperti diberitakan
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
CNN mengatakan, 46 orang lainnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Di lokasi kejadian, tim evakuasi bekerja keras mengangkut korban dari dasar jurang menggunakan kawat besi dan tandu.


Cruz mengatakan bahwa ada 90 orang di dalam bus dari Guatemala City itu. Padahal, kapasitas tampung bis hanya 54 orang. Sedikitnya tiga korban tewas masih bayi.


Penyelidikan masih dilakukan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan. Menurut saksi mata, bus jatuh ke jurang sedalam 200 meter di kota San Martn Jilotepeque setelah supir hilang kendali di tikungan.


"Dari apa yang kami lihat, bus menabrak tebing batu sebelum jatuh ke jurang," kata Walikota Ott Vielman.


Jalan di wilayah tersebut kebanyakan hanya terbuat dari tanah. Sementara angin kencang bertiup di antara lembah. Tidak ada rel pembatas maupun alat pengaman lainnya. Pemerintah mengumumkan tiga hari masa berkabung atas insiden ini.


Kasus kecelakaan parah di negara itu terjadi 2008 lalu saat bus yang padat penumpang tergelincir di jalan tol dan jatuh ke jurang sedalam 15 meter. Sebanyak 53 orang terbunuh dalam insiden kala itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya