Kisah Anjing Setia di China, 2 Minggu Mencari Majikan

Huang Huang
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAnews - Seekor anjing di Provinsi Chengdu, barat daya China, dilaporkan sedang mencari majikannya yang hilang. Anjing berwarna cokelat dan diberi nama Huang Huang itu selama dua minggu terakhir selalu berkunjung ke halte dan naik bus untuk mencari majikannya. 
Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Laman Dailymail, Selasa, 10 September 2013 mengunggah beberapa foto Huang-Huang yang tengah berada di dalam bus, sambil mengendus dan memeriksa satu demi satu kursi penumpang di dalam bus. Aksi memilukan itu dilakukan Huang-Huang setiap hari selama 15 hari terakhir. 
Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Menurut pengemudi bus yang biasanya dikunjungi Huang-Huang, setiap hari anjing tersebut akan ikut berbaris dengan sabar menunggu bus tiba di halte.  Kemudian dia naik ke dalam bus dan memeriksa dengan detail satu demi satu kursi. 
Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Kata sang sopir, Huang-Huang memeriksa bus mana pun yang lewat di halte tersebut sepanjang hari. Namun, ketika malam tiba, dia akan berhenti mencari dan menghilang. Huang-Huang akan kembali datang pada keesokan harinya. 

Menurut salah seorang staf di bus bernama Yang, anjing itu akan berdiri di parkiran mobil yang berada di luar Kuil Guangyan. 

"Setiap hari saya pergi ke Kuil Guangyan sebanyak lima kali dan setiap hari anjing itu akan selalu menumpang ke dalam bus dan melakukan inspeksi," ujar Yang kepada harian lokal Huaxi Metropolis Daily

Awalnya Yang mengira dia masuk ke dalam bus untuk mencari makanan. Namun, kemudian dia menyadari bukan makanan yang dicarinya, melainkan sang majikan. 

Salah seorang penumpang yang merasa terharu dengan aksi Huang-Huang kemudian merekamnya sedang melakukan inspeksi di dalam bus. Kemudian dia pajang di situs media sosial dan mendapat sambutan positif. 

Sontak, Huang-Huang menjadi selebritas mendadak di dunia maya karena keteguhannya mencari sang majikan yang hingga kini belum ditemukan. Menurut seorang konduktor bus bernama Fung, dia merasa pernah melihat majikan Huang-Huang tengah berdiri bersama anjing itu. 

Peristiwa itu terjadi sekitar satu bulan lalu. Namun sejak saat itu, dia tidak pernah lagi melihatnya. Fung sebenarnya berniat mengadopsi Huang-Huang namun khawatir majikan aslinya akan mencari anjing itu. 

"Anjing yang sangat setia. Siapa yang ingin terpisah darinya? Saya hanya berharap bahwa anjing itu dan majikannya dapat bersatu kembali sehingga dia tidak perlu lagi menunggu di halte bus setiap hari," ucap Fung berharap. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya