Tunawisma Jujur, Kembalikan Uang Temuan Rp447 Juta

Dolar AS
Sumber :
  • Antara
VIVAnews -
Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
Kemiskinan tidak lantas membuat seseorang miskin juga moralnya. Salah satunya adalah seorang pria tunawisma di Boston, Amerika Serikat. Kendati miskin, dia tidak rela memakan uang yang bukan miliknya.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Pria yang namanya tidak disebutkan ini menyerahkan sebuah tas berisikan uang senilai US$41.900 dolar, atau setara Rp477 juta. Padahal, dia bisa mengambil uang itu, namun lebih memilih menyerahkannya pada polisi.
Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini


Diberitakan
Daily Mail
pekan ini, tas itu ditemukannya di luar toko pakaian TJ Maxx, Mall South Bay, Dorchester, sekitar pukul 5 sore, Sabtu pekan lalu. Di dalam tas itu, ada uang tunai US$2.400, setara Rp27,3 juta, dan Cek Perjalanan American Express senilai US$39.500 atau hampir Rp450 juta.


Di dalamnya juga terdapat paspor dan dokumen-dokumen pribadi pemiliknya. Mendapati harta berlimpah tersebut, pria ini tidak gelap mata. Dia menyerahkan seluruhnya kepada polisi, tanpa dikorupsi sedikit pun.


Kepada polisi, pria jujur ini hanya memberitahukan namanya dan tempatnya tinggal, yaitu tempat penampungan untuk tunawisma. Sekitar pukul 6 sore, pegawai toko Best Buy di Mall South Bay menghampiri pos polisi, mengatakan bahwa seorang pelanggan mengaku kehilangan tasnya. Setelah dikonfirmasi identitasnya, tas itu kembali pada pemiliknya yang seorang warga negara China. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya