Debat Pemikiran Immanuel Kant Diakhiri Penembakan

Danau Baikal, Siberia, Rusia
Sumber :
  • wikimedia.org

VIVAnews – Ditembak sehabis mengalami perdebatan dengan orang lain tentu bukan hal yang diinginkan siapapun. Namun hal inilah yang terjadi di Rusia.

Seperti berita yang dilansir Reuters yang mengutip kantor berita RIA Novosti, Senin 16 September 2013, seorang pria menembak temannya setelah berdebat mengenai pemikiran filsuf legendaris Jerman, Immanuel Kant (1724-1804).

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Awal mulanya, kedua pria yang sama-sama tinggal di selatan Rusia, Kota Rostov-on-Don, ini melakukan diskusi mengenai pemikiran filsuf dari abad ke 18 tersebut di sebuah pusat perbelanjaan.
 
Setelah itu terjadilah penembakan terhadap korban dengan menggunakan peluru karet. Kepolisian setempat pun enggan menjelaskan secara terinci apa yang kedua orang itu debatkan mengenai penulis buku Critique of Pure Reason ini.
 
“Dalam perkelahian tersangka mengambil pistol dan menembakkan beberapa tembakan kepada lawan bicaranya,” katanya.
 
Dalam kejadian ini pihak kepolisian telah menahan satu orang dan sang korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Namun korban tidak alami luka yang fatal.
 
Immanuel Kant sendiri dulu tinggal di Koenigsberg, yang kini menjadi ibukota Rusia dengan nama Kaliningrad. Kant sendiri merupakan tokoh sentral dari filsafat modern.

Banyak orang Rusia yang suka melakukan diskusi mengenai pemikiran dan sejarah sambil minum-minum. Namun tentunya amat jarang jika sebuah diskusi berakhir dengan penembakan.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024