20-9-2009: Israel Gempur Gaza

Reruntuhan gedung di Gaza pasca gencatan senjata dengan Israel
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Salem
VIVAnews
Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
- Pada empat tahun yang lalu, sejumlah pesawat tempur dan artileri Israel membombardir beberapa terowongan di Jalur Gaza bagian selatan, dekat dengan perbatasan Mesir. Pengeboman itu berlangsung saat umat Muslim Palestina di Jalur Gaza masih merayakan Idul Fitri pada hari Minggu, 20 September 2009

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Laman stasiun televisi Iran,
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
Press TV , mengungkapkan tidak ada laporan korban jiwa dalam serangan malam hari itu. Namun pada Minggu sore, serangan Israel menewaskan dua warga Palestina di kota Jabalia, kawasan utara Gaza yang berbatasan dengan Israel, demikian ungkap seorang pejabat Palestina.


Kepada laman
Yedioth Ahronoth
, seorang juru bicara militer Israel menyatakan bahwa serangan udara pada hari Idul Fitri itu merupakan balasan atas serangan roket Qassam yang ditembakkan militan Palestina dari Gaza ke Israel bagian selatan. Serangan roket itu berlangsung Sabtu malam, 19 September 2009.


Sasaran yang diincar Israel adalah terowongan-terowongan di dekat perbatasan Gaza-Mesir yang selama ini digunakan untuk menyelundupkan barang dan manusia.


Rakyat Palestina di Jalur Gaza tidak bisa merayakan Idul Fitri dengan meriah. Pasalnya, selain ancaman serangan dari Israel, Gaza selama ini menghadapi blokade dari Israel dan Mesir. Blokade ekonomi dan logistik itu menyengsarakan kehidupan 1,5 juta warga Palestina di Jalur Gaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya