Bayi Tewas di Ban Berjalan Bandara Spanyol

Ilustrasi bayi di rumah sakit
Sumber :
  • iamforkids.org

VIVAnews - Bayi berusia lima bulan tewas di sebuah bandara Spanyol setelah tersangkut di ban berjalan (conveyer belt) untuk bagasi. Tragedi itu bermula dari kecerobohan si ibu.

Dikutip dari laman CNN edisi 20 September 2013, semula ban berjalan itu tidak beroperasi. Tanpa pikir panjang, si ibu menempatkan bayinya di atas ban berjalan itu karena dia ingin mengambil sesuatu.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Rupanya, berat badan bayi itu secara otomatis mengaktifkan mesin ban berjalan. Juru bicara bandara menjelaskan si anak kemudian terseret sampai ujung ban berjalan. Dan fatal, kepala bayi tersebut tersangkut di roda ban.

Petugas medis bandara bergegas ke lokasi kejadian untuk memeriksa kondisi bayi itu, yang sudah berlumuran darah. Namun, mereka tak berhasil menyelamatkan nyawanya.

Menurut BBC, jasad bayi itu kemudian diautopsi Jumat 20 September 2013 untuk memastikan penyebab kematiannya.

Ibu bayi, seorang warga Amerika Serikat, berangkat dari London dengan penerbangan malam ke Alicante, kata sejumlah sumber di bandara.

Saat insiden terjadi, ayah si bayi yang merupakan warga negara Kanada menunggu di zona kedatangan. Keluarga muda itu dilaporkan tiba di Spanyol untuk berlibur.

Polisi Spanyol mengatakan mereka melakukan penyelidikan dan mempelajari rekaman kamera CCTV. "Tapi tampaknya itu adalah sebuah kecelakaan." Tragedi ini diyakini terjadi di bandara Alicante-Elche di Costa Blanca. (kd)

Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024