Ditemukan, Cek Misterius Rp20 M di Kereta Bawah Tanah

Ilustrasi uang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sebuah cek misterius ditemukan di kereta bawah tanah di Madrid, Spanyol. Cek itu berada dalam dompet yang tergeletak di pintu kereta. Penemuan itu bermula dari keluhan masinis sebuah kereta yang  tak bisa menutup pintu dengan sempurna di Stasiun Diego de Leon.

Saat diperiksa, rupanya ada dompet yang mengganjal. Diduga, dompet itu dibuang oleh seorang pencopet di kereta. "Dia hanya mengambil uang tunai dan melempar dompet itu lagi," kata jubir Metro de Madrid, sistem kereta bawah tanah, seperti dikutip laman CNN.

Selain selembar cek bernilai US$2 juta atau sekitar Rp20 miliar, ditemukan pula SIM California dan beberapa kartu kredit dari dompet coklat itu. Cek itu sendiri diterbitkan oleh Bank of America, dan jatuh tempo pencairannya Januari 2014 mendatang.

Pihak berwajib memang sudah mengantongi nama pria pemilik SIM, yang diduga juga sebagai empunya cek. Namun, masih ada keterangan yang harus digali lebih lanjut. "Kami tidak hanya akan menyerahkannya. Harus diverifikasi bahwa asal uang itu tidak terlarang," ujar jubir kepolisian nasional Madrid.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Yang membuat kepolisian curiga, dompet berisi cek sebesar itu bisa sampai di kereta bawah tanah. Asumsinya, seharusnya pemilik cek itu duduk nyaman di belakang sopir mobil pribadinya. Tidak berdesakan di kereta yang melayani sekitar dua juta penumpang per hari.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Madrid sudah dihubungi terkait hal ini. Mereka diminta membantu mencari pemilik cek, pria asal California itu. Namun, belum ada komentar maupun hasil yang dikeluarkan hingga saat ini. (umi)

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024