Warga China Adu Tarik Tambang dengan Harimau

Pengunjung tarik tambang dengan harimau di kebun binatang di China
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAnews -
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang
Pengunjung kebun binatang di kota Changsa, Provinsi Hunan, China, disuguhi permainan baru yang membuat mereka betah di dalamnya. Selain melihat polah hewan, para pengunjung bonbin itu kini bisa adu otot dengan harimau-harimau buas.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Diberitakan
3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
Daily Mail , Senin 30 September 2013, pengunjung kini bisa adu tarik tambang dengan seekor harimau dalam kandang. Untuk berpartisipasi dalam lomba ini, mereka harus membayar 45 yuan, atau sekitar Rp85 ribu.


Adu otot ini menggunakan tambang yang terhubung dengan kandang harimau. Di ujung tambang dalam kandang, di masukkan bangkai ayam dalam karung, untuk memancing harimau. Para pengunjung, berada di luar kandang, akan menarik karung yang digigit kucing besar itu, terjadilah adu kuat tarik menarik.


Harimau ini tidak pernah kalah dalam tarik tambang ini. Amur, harimau Siberia berusia empat tahun bahkan bisa menang melawan tujuh orang dewasa. Yi Ting, juru bicara bonbim mengatakan, permainan ini dirancang untuk melatih binatang dan menstimulasi mereka.


Selain itu dia beralasan, permainan ini juga untuk menyehatkan gigi-gigi harimau yang mulai bolong.


Namun, permainan ini dikecam berbagai kalangan di media sosial Weibo. Mereka mengatakan bahwa ini adalah bentuk penyiksaan terhadap harimau.


Juli lalu, atraksi binatang telah dilarang dipertunjukkan di bonbin seluruh China oleh Kementerian Perumahan dan Pembangunan Kota-Desa. Aktivis pecinta binatang Guo Geng, mengatakan bahwa permainan di Changsa ini jelas telah melanggar peraturan tersebut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya