Protes Rektor, Mahasiswi Hungaria Kuliah Hanya Bercelana Dalam

Gedung Harvard
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Perbuatan para mahasiswi di sebuah kampus di Hungaria ini benar-benar tidak bermoral dan tak patut ditiru. Mereka hanya mengenakan celana dalam saat kuliah di kelas. Ini adalah bentuk protes mereka terhadap peraturan baru yang melarang mahasiswi mengenakan rok mini. Padahal peraturan kampus itu berdasarkan pertimbangan moral dan nilai-nilai agama.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Diberitakan News.com.au pekan ini, dalam peraturan baru rektor di Universitas Kaposvar di sebelah selatan Hungaria itu, diperintahkan seluruh mahasiswi dan mahasiswa mengenakan pakaian formal saat menghadiri kuliah. Pakaian yang memenuhi adat kesantunan.

Pakaian itu terdiri dari jas hitam dan sepatu untuk pria, jaket, blus dan rok panjang untuk wanita. Pakaian ini harus dikenakan saat kelas berlangsung dan ujian.

"Mulai 1 Oktober, tidak ada tempat lagi di kampus bagi rok mini, sendal jepit, dandanan tebal, aksesoris fashion yang tidak pantas, dan pewarna kuku dan rambut," tulis perintah tersebut. 

Namun, dalam peringatan tersebut, tidak dituliskan larangan bagi mahasiswi untuk melepaskan pakaian mereka selama musim panas. Akhirnya, celah ini dijadikan alat protes para mahasiswi.

Mereka -baik pria dan wanita- menghadiri kelas dengan hanya mengenakan celana dalam. 

"Kami sebenarnya berpakaian dengan pantas, tapi ruang kelas sangat hangat sehingga kami melepaskannya, karena tidak dilarang," kata seorang mahasiswi. Rencananya, mereka akan protes dengan mengenakan sandal jepit dan handuk pantai pada 7 Oktober nanti.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Aksi protes yang aneh dari para mahasiswa dan mahasiswi itu menimbulkan kontroversi dan diprotes sejumlah kalangan dan tokoh agama karena tidak sesuai dengan norma dan nilai agama.

Baca Juga

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Heboh Foto Zidane Merokok

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya