Hacker Suriah Retas Tautan Twitter Obama

Presiden Amerika Serikat Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS/Larry Downing
VIVAnews -
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
Kelompok hacker asal Suriah, Tentara Elekronik Suriah, pendukung rezim Bashar al-Assad, dilaporkan telah meretas link tautan di akun Twitter dan Facebook Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Diberitakan
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
Reuters , Senin 28 Oktober 2013, yang diretas adalah tautan yang digunakan Organizing for Action, moderator Twitter dan Facebook Obama. Kelompok ini dulu adalah tim sukses kampanye Obama.


Tautan yang diretas adalah tautan yang diperpendek untuk memenuhi batasan 140 karakter di Twitter. Tautan itu seharusnya menuju artikel
Washington Post
soal imigrasi, tapi malah ke video konflik Suriah.


Namun, hacker tidak berhasil membobol akun media sosial Obama, hanya tautan dan akun Gmail Organizing for Action. "Kami mengakses banyak email kampanye Obama dan melihat kemampuan terorismenya. Sangat tinggi," tulis Tentara Elektronik Suriah dalam Twitternya.


Ini bukan kali pertama tentara siber Suriah mencoba membobol situs di AS. September lalu, hacker Suriah merusak situs rekruitmen Korps Angkatan Darat AS. FBI saat itu memperingatkan para peretas ini akan meningkatkan aktivitas mereka, menyusul rencana AS menyerang Suriah.


Selain situs pemerintah, kelompok ini juga menyerang situs media New York Times dan Twitternya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya