Pemuda 20 Tahun di Meksiko Mengaku Sudah Bunuh 45 Orang

Juan Pablo Vazquez, pemuda 20 tahun pembunuh 45 orang
Sumber :
  • Dok. Kepolisian Meksiko
VIVAnews -
Pemerintah Ingin Taksi Terbang Meluncur dalam 2 Tahun
Seorang pemuda berusia 20 tahun di kota Monterrey, utara Meksiko, mengaku telah membunuh sedikitnya 45 orang. Polisi bahkan saat ini tengah menyelidiki keterlibatannya atas 34 pembunuhan lainnya.

Indonesia Wins Two Champion Titles at 2024 All England

Diberitakan
Muncul Wabah Langka dan Mematikan di Jepang, 21 Orang Meninggal
News.com.au , Selasa 29 Oktober 2013, pemuda bernama Juan Pablo Vazquez ini ditangkap awal bulan ini di Monterrey akibat menjual narkoba, kata juru bicara kepolisian negara bagian Nuevo Leon, Jorge Domene.


Domene mengatakan, Vazquez yang tergabung dalam sebuah geng kriminal lokal mengaku telah membunuh 45 orang. "Dia juga terlibat dalam setidaknya 79 pembunuhan, kebanyakan dilakukan tahun 2012," kata Domene.


Menurut laporan polisi, Vazquez adalah salah satu algojo pembunuh dari kartel narkoba di Meksiko yang tertangkap. Dia tidak selalu membunuh langsung korbannya, tapi menjadi saksi atau terlibat dalam pembunuhan.


Seorang pembunuh lainnya yang ditangkap menuding Vazquez telah melakukan setidaknya 34 pembunuhan lainnya, di luar 45 orang yang dia akui. Memang terdengar berlebihan, sampai polisi merilis daftar nama korban dan tanggal mereka dibunuh.


Di antara korbannya adalah seorang polisi yang memberhentikannya pada 13 Maret lalu, penari eksotis yang diculik dari sebuah klub tari telanjang pada 30 Juli, seorang wanita kekasih anggota geng lawan pada 16 Januari, dan delapan anggota geng rival pada 13 Agustus lalu.


Meksiko memang tengah diliputi kekerasan yang berhubungan dengan kartel narkoba. Setiap bulannya, sekitar 1.000 tewas dibunuh di Meksiko, di Nuevo Leon sendiri sekitar 108 orang dibunuh per bulan sejak 2010. Sedari 2007, sekitar 80.000 orang mati dibunuh kartel narkoba. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya