Diberitakan Hilang di Pakistan, Mahasiswa Indonesia Ada di Turki

Ilustrasi mahasiswa wanita
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAnews
Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim
- Empat mahasiswa Indonesia yang diberitakan menghilang secara misterius di Pakistan, ternyata dalam keadaan selamat. Keempatnya kini disebut tengah berada di Turki.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Informasi ini diperoleh
Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVAnews dari Kedutaan Besar RI di Islamabad pada Rabu, 30 Oktober 2013.


"Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, mengklarifikasi empat mahasiswa Indonesia tersebut telah meninggalkan Pakistan pada Agustus lalu menuju Turki," demikian pernyataan resmi KBRI Islamabad.


Namun KBRI tidak menginformasikan, tujuan keempat mahasiswa tersebut berada di Turki.


Dengan adanya informasi ini, menjawab pemberitaan sebelumnya yang menyebut empat mahasiswa Indonesia hilang secara misterius di Pakistan. Berita ini bahkan diangkat harian Pakistan,
The Express Tribune
pada pekan lalu.


Mereka tercatat sebagai mahasiswa program studi sains tingkat sarjana di Universitas Islam Internasional Islamabad (IIUI). Keempat mahasiswa yang sempat dinyatakan hilang di Pakistan yaitu Arisdiantoro Sunarno Sumo, Dawin Nuha Abdullah, Muhammad Fakhri Insani, dan Rusyan Abdul Hadi Amir.


The Express Tribune
melaporkan keempatnya hilang pada 22 Agustus lalu setelah visa mereka kadaluarsa pada Juli lalu. Kasus hilangnya mereka baru dilaporkan ke polisi di Sabzi Mandi pada Jumat lalu.


Namun menurut rektor IIUI, Masoom Yasinzai, salah satu mahasiswa yang hilang telah kembali ke Indonesia. Yasinzai mengatakan bahwa tiga siswa itu masuk tahun 2011, sementara seorang lainnya yang diduga telah pulang, masuk tahun 2012. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya