Venezuela Percepat Perayaan Natal ke November

Presiden Venezuela Nicolás Maduro.
Sumber :
  • Reuters/Jorge Silva

VIVAnews - Apa saja wewenang presiden? Di Venezuela, wewenang tersebut rupanya termasuk memindahkan waktu perayaan natal.

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Nicolás Maduro, sang presiden Venezuela, mengumumkan bahwa dia akan memindahkan perayaan natal di Venezuela ke bulan November. Alasannya, agar seluruh warganya bisa bersenang-senang lebih lama.

Sejatinya, Maduro ingin menjadikan tanggal 1 November sebagai perayaan natal. Dalam wawancaranya dengan Fox News, Maduro mengungkapkan hari pertama November itu akan menjadi perayaan awal natal di Venezuela.

Dia tidak main-main. Penetapan hari natal baru di Venezuela itu ditandai dengan penandatanganan, pemberian stempel kenegaraan, serta penyalaan lampu kebangsaan di Istana Presiden di Urdaneta, Caracas. Selain penetapan tanggal baru, Maduro juga menjanjikan warga akan menerima bonus dan tunjangan lebih awal.

Alasan logis dibalik perpindahan natal tersebut, menurut beberapa sumber yang dekat dengan Maduro, karena pemilihan umum presiden yang rencananya akan digelar tanggal 8 Desember. Jika Natal dirayakan pada November, maka masyarakat bisa lebih fokus dalam memilih pemimpin negara mereka.

Maduro menjabat sebagai Presiden Venezuela pada Maret 2013 menggantikan presiden Hugo Chávez yang mangkat. Menyusul suksesi tersebut, Venezuela kerap berada dalam kondisi memprihatinkan. Ekonomi mendadak lumpuh, suplai listrik dan makanan terhambat, bahkan selama beberapa waktu, masyarakat mengaku kekurangan tisu toilet.

Minggu lalu, Maduro membentuk lembaga khusus dibawah kementrian yang bertugas menangani ketidakbahagiaan warganya. (ren)

Detik-detik Perang Sarung di Tangsel Berakhir Penganiayaan, Bocah Perempuan Dibanting dan Diinjak
Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Bruno Fernandes mengatakan sepak bola seharusnya memperbolehkan pemain melepas baju untuk merayakan jika mereka mau, setelah Amad diusir dari lapangan melawan Liverpool.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024