Tokyo Diguncang Gempa 5,5 Skala Ricther

Menara pemancar siaran televisi Tokyo Skytree
Sumber :
  • REUTERS/Kyodo

VIVAnews – Gempa bumi dengan kekuatan awal 5, 5 Skala Ritcher mengguncang timur Jepang, Minggu pagi 10 November 2013. Gempa itu ikut menggoyang ibu kota Jepang di Tokyo.

Reuters melansir, sejauh ini belum ada laporan kerusakan, termasuk pada Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima yang berada di lokasi gempa. Tokyo Electric Power Co selaku operator PLTN Fukushima yang berjarak 220 kilomer dari timur laut Tokyo menyatakan, belum terlihat ada dampak dari gempa itu kepada PLTN.

“Sejauh ini kami tidak melihat adanya kelainan dalam memonitor angka-angka atau parameter lain di sekitar PLTN,” kata Juru Bicara Tokyo Electric. Kantor berita NHK melaporkan, fasilitas nuklir Tokai Daini juga tak terganggu oleh gempa.

Gempa berpusat di barat daya Prefektur Ibaraki yang terletak di timur laut Tokyo. Tak ada ancaman tsunami dalam gempa kali ini. Dua bandara internasional di Tokyo juga tetap beroperasi normal.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Namun kereta cepat Tohoku Shinkansen yang menghubungkan Tokyo dengan wilayah utara Jepang sempat ditangguhkan sementara waktu.

Han So Hee

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Dalam unggahan panjangnya itu, Han So Hee terlihat merespon unggahan permintaan maaf Hyeri beberapa pekan lalu. Dia juga menyoroti tentang ungkapan hati Hyeri

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024