Topan Haiyan Hantam China, Seribu Siswa Terjebak Banjir

Banjir di Nanning, Guangxi Zhuang, China akibat topan Haiyan
Sumber :
  • REUTERS/China Daily
VIVAnews -
Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS
Dampak kekuatan Topan Haiyan mulai dirasakan penduduk China. Kali ini topan tersebut menyebabkan hujan deras sehingga banjir besar melanda Negeri Tirai Bambu itu.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Menurut kantor berita
Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Xinhua , Selasa 12 November 2013, banjir tersebut turut melanda gedung SMP Sanli di kota Guigang, Kabupaten Guangxi Zhuang pada pukul 07.30 waktu setempat. Ketinggian air merendam bangunan tersebut hingga 1,5 meter.


Akibatnya sekitar seribu siswa dan staf pengajar terjebak di dalam gedung sekolah. Mereka kemudiaan pindah ke lantai dua atau posisi yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir. Proses evakuasi siswa dan guru pun tengah berlangsung.


Hujan deras mulai melanda daerah Guangxi sejak Senin pagi kemarin, saat Topan Haiyan melanda. Akibat hujan deras itu, satu orang dilaporkan tewas.


Sementara bencana itu sudah mengancam keselamatan hampir satu juta orang di kota Guangxi. Sebanyak 25 ribu orang terpaksa diungsikan dan 249 rumah hancur.


Sebelumnya, Topan Haiyan telah menyebabkan enam orang meninggal dunia di China, termasuk empat orang di Provinsi Hainan. Keempat orang itu tewas setelah tertimpa jendela kaca atau dinding.


Dua orang lainnya merupakan bagian dari kru kapal kargo Guangxi. Tali untuk menambatkan kapal itu putus pada Minggu kemarin. Alhasil, kapal tersapu ke tengah laut.


Dua jenazah kru kapal berhasil ditemukan pada Senin kemarin, sementara lima kru sisanya masih dinyatakan hilang. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya