Hadiahi Tunangan Rp16 M Tunai, Pria Ini Hebohkan China

Uang 6 juta yuan ditemukan di bawah tempat tidur
Sumber :
  • news.qq.com

VIVAnews - Seorang lelaki di China menjadi perbincangan di situs mikroblog karena memberikan hadiah pertunangan berupa uang tunai kepada calon istrinya sebesar 8,88 juta yuan atau Rp16,8 milliar. Tradisi memberikan hadiah kepada calon pengantin perempuan umum dilakukan di China.

Dikutip dari laman BBC edisi 14 November 2013, laki-laki dan calon istrinya itu berasal dari keluarga kaya di Provinsi Zhejiang dan sama-sama bermarga Huang. Keluarga kedua calon mempelai setuju dengan jumlah tersebut karena delapan adalah angka keberuntungan di China. Laporan menyebutkan pasangan ini telah berpacaran selama tiga bulan.

"Tidak berbudaya"

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Foto tumpukan uang pecahan 100 yuan dalam keranjang bambu ramai diunggah di media sosial dan media massa. Uang-uang itu diantarkan oleh beberapa orang ke keluarga tunangan sang pria.

Reporter yang berada di lokasi memperkirakan berat uang hadiah pertunangan tersebut mencapai 102 kg. Delapan belas pengantar dilaporkan disewa untuk membawa uang tersebut.

Saudara laki-laki calon pengantin perempuan mengatakan kepada media lokal City Express: "Untuk keamanan, setelah diverifikasi oleh calon pengantin perempuan, kami menyimpannya di bank."

Tidak diketahui secara pasti lokasi upacara pertunangan tersebut. Tetapi peristiwa tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial China pada Kamis lalu. Sekitar 200.000 pengguna dunia maya mengomentari situs microblog Sina Weibo.

Banyak pemilik akun mikroblog mengejek jumlah uang hadiah tersebut dan menggambarkan tunangannya sebagai "tuhao", kata yang merujuk pada orang kaya yang tidak berbudaya. "Jika anda memamerkan kekayaan anda, waspadalah terhadap perampok!" kata pemilik akun Natural Beauty V wrote.

Bagaimanapun, pemilik akun Gao Yan Little Fried Meat menuliskan: "Sangat disayangkan saya bukan berasal dari Zhejiang, dan tidak memiliki syarat yang besar. Perlakukan saya dengan baik dan rawat saya selama hidup saya, lebih berharga dibandingkan uang 8,88 juta yuan!" (umi)

Ilustrasi pasangan bercinta.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024