Situs Kepolisian Australia Diserang Hacker

Hacker Anonymous
Sumber :

VIVAnews - Perang siber antara peretas atau hacker Indonesia dan Australia masih berlanjut. Kali ini, situs Kepolisian Federal (AFP) dan Bank Sentral Australia yang menjadi korban dari serangan para peretas.

Harian Sydney Morning Herald (SMH), Kamis 21 November 2013 memperoleh informasi itu dari seorang Juru Bicara AFP yang tak mau menyebut nama. Menurutnya, situs AFP masih berfungsi dengan baik ketika staf meninggalkan tempat bekerja pada Rabu malam.

Namun, pada Kamis dini hari situs yang beralamat di afp.gov.au sudah kolaps dan tak dapat diakses. VIVAnews mencoba mengakses situs tersebut hingga pukul 06.00 WIB, namun masih belum dapat kembali normal. Situs sudah kembali normal saat diakses sekitar pukul 7.30 WIB. Namun saat situs afp.gov.au diakses pukul 08.00 WIB dan 09.10 WIB situs itu mati.

Pihak AFP mengaku tak tahu pasti kapan situs tersebut kolaps. "AFP tengah menyelidiki serangan terhadap situs kami atau situs milik Pemerintah lainnya secara serius," ujar juru bicara itu.

Menurut AFP, siapa pun yang berani bertindak sejauh ini, mereka harus siap dengan konsekuensinya. "Ini sudah masuk ke dalam perbuatan kriminal," katanya.

Daftar Mobil Listrik Terlaris Maret 2024

Kendati hingga saat ini situsnya masih lumpuh, namun AFP berani memastikan serangan para peretas tersebut tidak berpengaruh ke sistem Teknologi Informasi (TI) dan tidak ada informasi rahasia yang disimpan di situs tersebut.

Warga Palestina Ditolak Masuk ke Dalam Masjid Al-Aqsa (Doc: Middle East Eye)

Polisi Israel Serang Sejumlah Orang yang Ingin Salat Id di Masjid Al-Aqsa

Lebih dari 60.000 warga Palestina melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Al-Aqsa, di Yerusalem Timur, yang diduduki, pada Rabu, 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024