Tergoda Foto Vulgar di Facebook, Guru Berhubungan Intim dengan Murid

Guru wanita bernama Clare Horton dilarang mengajar selama dua tahun
Sumber :
  • Telegraph

VIVAnews - Seorang guru wanita di Fitzalan High School, di Cardiff, Wales, dipecat dari profesinya setelah diketahui melakukan hubungan intim dengan murid prianya yang baru berumur 16 tahun.

Melansir Telegraph, Minggu 24 November 2013, kejadian itu berawal ketika guru wanita bernama Clare Horton, 33 tahun, kepincut dengan foto-foto vulgar muridnya yang dikirim ke akun Facebooknya.

Tanpa pikir panjang. Horton lalu mengirimkan pesan kepada muridnya via Facebook untuk mengajaknya ke rumahnya. Dan di atas sofa rumahnya hubungan terlarang antara guru dan muridnya itu terjadi.

Menurut Martin Jones, yang menangani kasus ini, perilaku Horton adalah pelanggaran besar dalam hubungan profesional antara guru dan murid. "Apalagi dengan remaja yang baru berumur 16 tahun," ujarnya.

Dalam sidang disipliner, Horton mengakui telah melakukan 'dosa besar' dengan melakukan hubungan intim dengan muridnya. Tapi, dia tetap menolak bahwa hubungan intim dilakukan secara sengaja di rumahnya.

"Pada saat itu saya dalam keadaan emosional. Hubungan intim itu adalah hal terakhir yang ada dipikiran saya dan merupakan bagian dari persahabatan saya dengan murid tersebut," kata Horton.

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Dia juga menyampaikan, muridnya itu adalah pendengar yang baik. "Dia mengerti kondisi saya yang sudah bercerai dengan suami. Murid itu membuat saya merasa lebih baik lagi," katanya.

Meskipun sudah berkilah, Horton tetap dianggap tidak pantas melakukan hubungan intim dengan muridnya. "Sidang disiplin memutuskan melarang Horton mengajar selama dua tahun," kata Helene Mansfield, Ketua Panel Sidang Disipliner. (eh)

Presiden Jokowi.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Presiden Jokowi akan menerima kedatangan 'pemimpin rambut putih' di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu pagi ini, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024