Wanita Ini Gugat Kota New York Karena Selamatkan Nyawanya

Ilustasi tiang gantungan.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews -
Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
Seorang wanita di Amerika Serikat menggugat kota New York sebesar US$7 juta atau setara Rp82,4 miliar karena telah menyelamatkan nyawanya saat hendak bunuh diri.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Diberitakan
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
News.com.au , Selasa 26 November 2013, wanita bernama Yasmin Rahman itu diselamatkan polisi saat dia mencoba bunuh diri saat berusia 15 tahun. Saat itu, dia ingin mengakhiri hidupnya dengan meloncat ke arah kereta.


Wanita yang sekarang berusia 27 tahun ini mengaku, peristiwa itu merugikannya. Pasalnya, menurut Yasmin, Departemen Kepolisian New York mencatat peristiwa itu, termasuk foto dan laporan kasus, di
database
polisi yang bisa diakses umum.


Akibatnya, Yasmin mengaku sulit mendapatkan pekerjaan. "Laporan itu memuat nama dan latar belakang saya. Ketika personalia ingin melihat apakah saya cocok untuk sebuah posisi, mereka menjadikan laporan itu dasar untuk menolak saya," kata Yasmin.


Namun ada masalah dengan gugatan Rahman. Kepolisian New York mengatakan bahwa mereka tidak menyimpan database laporan warga. Lagipula, pengacara Yasmin tidak bisa menunjukkan dari mana informasi tersebut berasal.


Kendati bukti tidak cukup namun pengacaranya, Andrew Schatkin, bersikeras gugatan puluhan miliar itu bisa diteruskan.


"Wanita ini trauma dengan ketidakmampuannya mencari pekerjaan karena alasan ini. Saya tidak melebihkan angkanya atau berbohong. Saya menetapkan harga gugatan agar dia mendapatkan kompensasi sebesar mungkin," ujar Schatkin. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya