Foto Piton Diduga Telan Manusia Beredar di Internet

Foto ular piton yang diduga telan manusia
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Sebuah foto ular phyton raksasa dengan tubuh menggelembung tersebar di internet. Tidak diketahui dimana foto tersebut diambil, namun muncul spekulasi bahwa piton itu baru saja menelan manusia.

Ditampilkan di laman Daily Mail, Kamis 28 November 2013, foto itu menampilkan seekor piton yang tertangkap. Tubuhnya menggelembung besar sekali, seukuran badan manusia. Tidak diketahui apa yang dimakannya, namun banyak yang mengira itu manusia.

Berbagai versi lokasi pengambilan gambar muncul. Ada yang mengatakan itu di Durban North, Afrika Selatan, musim panas ini dan diambil oleh seorang reporter. Versi lainnya disebutkan foto itu diambil di Guyana, Amerika Serikat.

Ada versi lainnya yang bahkan mengatakan bahwa gambar itu diambil di Jakarta. Jikalau memang itu di ibukota Indonesia, pasti sudah ramai media tanah air memberitakan. Tidak sedikit juga yang menganggap itu foto palsu.

Hingga sekarang, belum diketahui apakah itu foto asli dan dimana pengambilan gambarnya.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Piton adalah salah satu hewan paling mematikan di dunia. Tidak menutup kemungkinan ular ini juga memakan manusia.

Satu-satunya kasus piton memakan manusia yang tercatat adalah tahun 2002 lalu. Saat itu, piton sepanjang enam meter dilaporkan menelan hidup-hidup bocah berusia 10 tahun di Durban, Afrika Selatan.

Bulan lalu, piton jenis Burma menelan dua kucing di Florida, Amerika Serikat. Tahun 2011, piton 5 meter menelan utuh kijang dewasa di Taman Nasional Everglades, AS. (umi)

SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024