Ribuan Kali Dipenjara, Pria Ini Tak Jera

Ilustrasi napi di penjara.
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Henry Earl ibarat selebriti di dalam bui. Terang saja, ia telah ribuan kali keluar masuk ruang jeruji besi. Menurut catatan Fayette County Detention Center, ini kali ke-1.267 Earl dijebloskan ke dalam penjara.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Karenanya, lagi-lagi pria berkulit hitam itu harus merayakan Thanksgiving seorang diri. Ia baru akan menjalani sidang berikutnya, 5 Desember mendatang. Kali ini, ia diamankan atas kasus keracunan publik di Lexington, Kentucky, 4 Oktober lalu.

Saking seringnya ditangkap, The Smokin Gun sampai menobatkannya sebagai World’s Most Arrested Man. “Dia memang seperti superstar di dunia kecilnya,” kata John Casey, seorang petugas di Pusat Penahanan Daerah itu, seperti dilansir laman ABC News.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Pertama kali, Earl ditangkap pada Juli 1970, saat usianya baru 20 tahun. Kala itu, ia kedapatan membawa senjata. Dalam satu dekade berikutnya, ia berulang kali ditangkap sampai 33 kali, menurut penelusuran The Smoking Gun. Uniknya, itu tak membuatnya jera.

Penangkapan-penangkapan Earl berikutnya, biasanya karena terlibat dengan alkohol. Tak hanya dikenal sebagai pria paling sering ditangkap, ia ternyata bukan hanya kali ini harus merayakan Thanksgiving di dalam penjara.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Selama lima tahun terakhir, ia sudah tiga kali mendekam di penjara saat hari Thanksgiving tiba. Earl bahkan pernah merayakan ulang tahunnya yang ke-64, pada 24 Oktober, juga di dalam penjara. Hidup pria itu sepertinya sudah sangat akrab dengan jeruji besi dan tempaan disiplin. (art)

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024