Helikopter Polisi Jatuh di Klub Malam, 8 Tewas

helikopter jatuh di pub Skotlandia
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Sedikitnya delapan orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam insiden jatuhnya helikopter ke klub malam Clutha di Jalan Stockwell, Glasgow, Skotlandia, Jumat malam, 29 November 2013. Helikopter yang diduga milik polisi tersebut mengangkut tiga orang, termasuk polisi sipil.

Pejabat Kepolisian Skotlandia, Stephen House, mengatakan, petugas masih terus menyisir bangunan yang dihantam helikopter tersebut. Namun, petugas tidak tahu jumlah persis orang yang ada di klub malam itu saat insiden terjadi.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

"Helikopter masih di lokasi kecelakaan dan menimpa hampir seluruh ruangan di gedung itu," kata dia.

Sebanyak 14 orang terpaksa dirawat di rumah sakit karena luka di bagian dada, kepala, serta patah kaki. Sementara itu, Ratu Elizabeth II menulis pesan pribadi menyikapi insiden ini.

"Saya sedih mengetahui kecelakaan helikopter mengerikan di Glasgow, Jumat malam. Pikiran dan doa-doa saya bersama mereka yang berduka atau terluka. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantu penyelamatan," ujarnya.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

The Eurocopter EC135 T2 diterbangkan oleh Kepolisian Skotlandia jatuh ke atap Clutha Vaults pub yang menghadap Sungai Clyde.

Belum diketahui nasib ketiga orang yang ada di helikopter tersebut. Jumlah korban diprediksi semakin bertambah, lantaran saat peristiwa terjadi pukul 22.25 malam, (The Telegraph). (art)

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diduga mengabaikan Peraturan Presiden tentang pengelolaan sampah menjadi listrik. Heru dinilai membiarkan fasilitas p

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024