Tanaman Liar Tumbuh di Telinga Bocah di China

tanaman liar dandelion
Sumber :
  • www.vacacionesbulgaria.com

VIVAnews - Para dokter di Beijing, China, tertegun setelah menemukan tanaman liar dandelion atau randa tapak di dalam telinga anak perempuan berusia 16 bulan. Rumput itu tumbuh hingga setinggi 2 sentimeter.

Kejadian ini bermula saat orangtua membawa anaknya yang terus menangis ke sebuah rumah sakit THT di Beijing, Senin 25 November lalu. Orangtua yang tinggal di Distrik Tongzhou, Beijing itu khawatir karena anaknya menangis sambil terus menggaruk telinganya.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Orangtua itu lalu teringat bahwa sebuah biji pernah masuk ke telinga putri mereka sekitar empat bulan lalu. Namun, mereka tidak terlalu mengubrisnya.

Hingga kemudian, putri mereka terus menggaruk telinganya. Setelah diperiksa dokter, ternyata biji itu tumbuh menjadi tanaman dandelion.

Dokter mengatakan, tanaman ini bisa menimbulkan dampak yang lebih serius jika dibiarkan.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

"Ini bisa menyebabkan pendarahan di dalam, sehingga harus dikeluarkan," kata kepala dokter rumah sakit THT itu. Butuh sekitar 10 menit bagi dokter untuk mengeluarkan tanaman liar dari telinga bocah malang itu.

Bukan kali ini saja ada makhluk hidup yang masuk ke dalam telinga manusia. Tahun lalu, seorang wanita di China mengeluh gatal di bagian telinganya. Saat diperiksa, ada laba-laba tinggal di dalam rongga telinganya. (art)

4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024