Kereta Tergelincir di AS, 4 Tewas dan 63 Lainnnya Luka

Kecelakaan Kereta di New York
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVAnews - Sebuah kereta sub perkotaan New York, tergelincir dan keluar rel pada Minggu pagi, 1 Desember 2013, waktu setempat. Sebanyak empat orang dilaporkan tewas dan 63 lainnya luka, termasuk 11 di antaranya dalam kondisi kritis.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, kereta Metro-North keluar dari rel pada pukul 7.20 di New York, berjarak sekitar 100 meter dari stasiun Spuyten Duyvil. 
Juru bicara Metro North yang merupakan anak dari badan transportasi perkotaan New York (Metropolitan Transportation Authority/MTA), Aaron Donovan mengungkapkan bahwa saat ini polisi dan tim penyelamat masih melakukan evakuasi di sekitar sungai Hudson.

“Ada lusinan lebih petugas pemadam kebakaran yang ikut membantu proses evakuasi,” katanya.

Korban yang mengalami luka-luka saat ini sedang dibawa ke rumah sakit setempat untuk diberikan perawatan. Salah seorang penumpang, Joel Zaritsky, mengungkapkan dirinya sedang dalam perjalanan menuju New York untuk menghadiri konferensi ketika peristiwa nahas itu terjadi.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

“Saya sedang tidur dan bangun ketika gerbong mulai terguling berkali-kali,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskam, dirinya mendengar orang-orang berteriak dan meihat asap keluar di mana-mana. Tercatat ada empat buah gerbong kereta yang keluar dari jalur.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024