TUTUP
TUTUP
DUNIA

Kereta Tergelincir di AS, 4 Tewas dan 63 Lainnnya Luka

Peristiwa nahas itu terjadi Minggu pagi waktu setempat.
Kereta Tergelincir di AS, 4 Tewas dan 63 Lainnnya Luka
Kecelakaan kereta di New York menewaskan empat orang. (REUTERS/Carlo Allegri)

VIVAnews - Sebuah kereta sub perkotaan New York, tergelincir dan keluar rel pada Minggu pagi, 1 Desember 2013, waktu setempat. Sebanyak empat orang dilaporkan tewas dan 63 lainnya luka, termasuk 11 di antaranya dalam kondisi kritis.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, kereta Metro-North keluar dari rel pada pukul 7.20 di New York, berjarak sekitar 100 meter dari stasiun Spuyten Duyvil. 
Juru bicara Metro North yang merupakan anak dari badan transportasi perkotaan New York (Metropolitan Transportation Authority/MTA), Aaron Donovan mengungkapkan bahwa saat ini polisi dan tim penyelamat masih melakukan evakuasi di sekitar sungai Hudson.

“Ada lusinan lebih petugas pemadam kebakaran yang ikut membantu proses evakuasi,” katanya.

Korban yang mengalami luka-luka saat ini sedang dibawa ke rumah sakit setempat untuk diberikan perawatan. Salah seorang penumpang, Joel Zaritsky, mengungkapkan dirinya sedang dalam perjalanan menuju New York untuk menghadiri konferensi ketika peristiwa nahas itu terjadi.

“Saya sedang tidur dan bangun ketika gerbong mulai terguling berkali-kali,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskam, dirinya mendengar orang-orang berteriak dan meihat asap keluar di mana-mana. Tercatat ada empat buah gerbong kereta yang keluar dari jalur.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP