Napi di Swiss Kabur Hanya Untuk ke Dokter Gigi

ilustrasi-Penjara
Sumber :
  • writetoreel.com

VIVAnews - Seorang tahanan berhasil kabur dari sebuah penjara di Swiss. Bukannya demi mencari kebebasan, dia kabur lantaran ingin ke dokter gigi, lalu kembali menyerahkan diri.

Diberitakan Huffington Post, Senin 2 Desember 2013, napi yang tidak disebutkan namanya ini berhasil kabur dari penjara Oestragaard di baratdaya Swiss awal bulan ini. Padahal, dua hari lagi dia bebas.

"Karena sakit gigi dan dia ingin pergi ke dokter gigi," kata seorang sipir penjara itu. Tidak disebutkan cara pria ini kabur.

Menurut napi ini, selama empat hari terakhir dia telah mengeluhkan giginya yang sakit pada sipir penjara, namun tidak dapat tanggapan. Dia berhasil keluar penjara dan mematikan gelang elektronik pelacak di tubuhnya.

"Seluruh wajah saya membengkak karena sakit gigi. Akhirnya, saya tidak tahan lagi," kata dia kepada koran Dagens Nyheter.

Setelah menemui dokter gigi dan akar permasalahannya dicabut, dia menyerahkan diri ke polisi.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Karena ulahnya ini, hukuman penjaranya di tambah, tapi hanya sehari. Tidak disebutkan apa kejahatan pria ini, namun dia divonis penjara sebulan.

Ini bukan satu-satunya kasus unik napi kabur dari penjara. September tahun lalu, seorang master yoga berhasil keluar dari lubang pemberi makanan di pintu selnya. Dalam waktu hanya beberapa detik, dia menekan tubuhnya agar muat di lubang kecil itu.

Tahun 1975, warga Amerika yang ditahan di penjara Meksiko atas tuduhan pengedaran narkoba berhasil kabur setelah menyamar jadi wanita.

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024